Sukses

Doa Memohon Kesembuhan yang Bisa Dibaca Saat Sedang Sakit

Ada beberapa doa yang dibaca Rasulullah SAW ketika menjenguk para sahabatnya yang sakit. Berikut doa supaya cepat sembuh sesuai ajaran Rasulullah SAW.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang yang hidup di dunia pasti pernah merasakan sakit. Itu mengapa kita dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Tak hanya itu, sebagai umat Muslim kita dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan. 

Begitu pula ketika kita sakit, tak hanya dianjurkan untuk berusaha agar sembuh dengan berobat kita juga harus berdoa kepada Allah SWT memohon kesembuhan.

Dilansir dari NU Online, ada beberapa doa yang dibaca Rasulullah SAW ketika menjenguk para sahabatnya yang sakit. Berikut doa supaya cepat sembuh sesuai ajaran Rasulullah SAW yang dilansir dari NU Online:

Rasulullah SAW kerap menyebut nama orang yang sedang sakit ketika membaca doa untuknya. Contohnya ketika Rasulullah SAW menjenguk Sa’ad bin Abi Waqqasah. Beliau menyebut nama Sa’ad ketika sedang berdoa. Sehingga, kita bisa mengganti nama Sa’ad dengan nama orang sakit di hadapan kita. Berikut doanya:

 

Allahummasyfi Sa‘dan. Allahummasyfi Sa‘dan. Allahummasyfi Sa‘dan.

 

Artinya, "Tuhanku, sembuhkan Sa‘ad. Tuhanku, sembuhkan Sa‘ad. Tuhanku, sembuhkan Sa‘ad."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa lainnya

Selanjutnya berikut doa lainnya yang bisa dibaca untuk memohon kesembuhan, sebagaimana diriwayatkan dalam Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA:

 

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

 

Artinya:

"Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri."

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.