Sukses

Muncul di MV Dreamers Jungkook, Ini Makna Hiu Paus bagi Qatar dan BTS

Liputan6.com, Doha - Gelaran Piala Dunia 2022 telah resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022). Salah satu anggota boy group kenamaan asal Korea Selatan, Jungkook tampil mengguncang Stadion Al Bayt, kota Al Khor bersama penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi.

Membawakan lagu soundtrack Piala Dunia 2022 berjudul 'Dreamers', Jungkook sukses tampil dengan suaranya yang lantang dan merdu. Dia juga menarikan koreografi dari lagu tersebut.

Pada Senin malam, 22 November 2022, lagu yang dinyanyikan Jungkook di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 juga diunggah dalam bentuk video music (MV) di saluran YouTube FIFA.

Terlihat jelas bagaimana semangat dari alunan lagu tersebut digambarkan dalam video berdurasi 4 menit 15 detik itu.

Di dalam MV Dreamers, terlihat Jungkook BTS dikelilingi oleh budaya Qatar. Di dalam video, Jungkook terlihat berjalan melalui lorong berkilauan yang penuh dengan lampu gantung yang berkedip-kedip, dia dituntun ke mercusuar cahaya dan alunan musik Dreamers mulai diputar.

Di seberang lautan, penyanyi dan produser rekaman Fahad Al Kubaisi berdiri di atas kapal dan mengeluarkan suaranya yang merdu.

Adegan lain diambil di atas landasan helikopter gedung pencakar langit dan Jungkook berada di atas sana, bergerak apik di setiap langkahnya. Dengan gaya golden maknae klasiknya, anggota BTS ini sangat karismatik dalam penampilannya.

Seekor hiu paus juga dapat dilihat dalam video musik, yang memiliki relevansi besar dengan Qatar serta fandom BTS yang melihat seekor paus sebagai perwakilan tidak resmi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rumah bagi Hiu Paus

Melansir laman Discover Qatar, Selasa (23/11/2022), hiu paus Qatar merupakan salah satu permata terakhir di dunia yang tak terjamah.

Qatar adalah rumah bagi salah satu agregasi hiu paus terbesar di dunia. Perairan pesisir Qatar menyediakan lokasi yang sempurna untuk melihat hiu paus dalam jumlah besar yang berkumpul untuk mencari makan di dekat permukaan.

Pengunjung akan berkesempatan untuk melihat hiu paus tanpa harus masuk ke dalam air, pengalaman unik dan ramah lingkungan yang tidak mengganggu habitat alami mereka.

3 dari 4 halaman

Makna Paus Whalien 52 bagi ARMY dan BTS

BTS pernah merilis lagu berjudul 'Whalien 52' yang liriknya menyentuh hati para penggemarnya, ARMY. ARMY menganggap kisah Whalien 52 bukanlah cerita asing untuk mereka.

Sebuah utas yang dibuat oleh salah satu penggemar BTS menjelaskan bagaimana keterkaitan ARMY, BTS, dan seekor paus Whalien 52 yang diduga paling kesepian di dunia.

Whalien 52 diambil dari kata "Whale" yang berarti paus, alien (asing), dan 52 (suara paus Whalien 52 dalam hertz yang tidak didengar oleh paus lain).

"Terus Whalien 52 menjadi lagu yang bisa dibilang menceritakan bahwa whalien bukan hanya seekor paus, namun apa yg dialami oleh paus ini bisa dirasakan oleh BTS dan Kita," tulis akun @ARMYTEAMIID pada 16 Januari 2021.

"Di mana BTS menjelaskan suatu kesendirian dan tidak diakui oleh jenisnya sendiri, di mana whalien52 tetap terus berusaha memperlihatkan suaranya walau tidak ada yang bisa mendengarnya, kesepian yang dia rasakan di samudra lepas. Sama di saat BTS yang bekerja keras dengan musik mereka serta diri mereka dan kita juga sedang bekerja keras dengan diri kita," ia menyambung.

Akun tersebut menambahkan, paus Whale 52 terus berusaha agar suaranya didengar dan dulu pernah terdengar oleh peneliti di USA yang menyakinkan bahwa Whalien 52 itu nyata.

"Dan sekarang Whalien 52, bts dan army sudah seperti paket yang lengkap. Menjadi simbol juga buat BTS-ARMY. Whalien adalah tanda bahwa yang tadinya tidak bisa terdengar kini bisa," pungkas akun tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Pertunjukkan Bendera

Video musik "Dreamers" diakhiri dengan pertunjukan bendera dari berbagai negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA tahun ini.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, terdapat 32 negara dibagi dalam delapan grup yang harus memperebutkan gelar juara.

Enam negara Asia lolos ke ajang sepak bola internasional itu. Keenam negara Asia tersebut adalah Qatar, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Iran, dan Australia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS