Sukses

10 Kendaraan Termahal di Dunia Ini Milik Artis

Liputan6.com, Jakarta Namanya juga selebriti, segala apa yang mereka inginkan, biasanya mudah untuk diwujudkan. Hal itu tidak dapat diragukan mengingat mereka memiliki pendapatan yang selangit.

Dari pendapatannya, mereka sering menghamburkan uangnya untuk membeli kendaraan mewah. Seperti Jay Leno dan Jerry Seinfeld, mereka adalah kolektor mobil mewah dan antik.

Namun sebagian dari mereka juga ada yang lebih memilih pesawat untuk mengantarnya mengunjungi berbagai belahan dunia. Selain pesawat, ada juga yang lebih ingin bersantai menggunakan kapal pesiarnya.

Kendaraan super mahal yang pernah mereka miliki, ada yang beberapa dilego untuk berbagai keperluan. Ada yang pemiliknya telah meninggal dunia, ada juga untuk keperluan amal. Lantas kendaraan apa dan milik siapa yang berhasil terjual dengan harga paling mahal?

Kali ini Liputan6.com akan merangkumnya untuk anda. Inilah 10 kendaraan selebriti termahal yang pernah dijual.

 

Baca juga:

Daftar 10 Selebriti Berkulit Hitam Terkaya di Dunia

10 Selebritis Ini Pernah Terlibat Skandal Video Porno

Daftar 10 Aktor Terkaya di Dunia

10 Gaun Pernikahan Artis Termahal di Dunia

Daftar 10 Implan Payudara Termahal Artis Hollywood

5 Seleb Terkenal Ini Ternyata Korban `Bully` Semasa Kecil

5 Kejadian Memalukan Seleb-Seleb Hollywood (Bag.2)

Cerita 7 Artis Tentang Keperawanan

2 dari 11 halaman

Pesawat Spruce Goose - Howard Hughes

Salah satu inovator paling penting dalam sejarah penerbangan internasional, dikenal dengan pesawat ikoniknya bernama Spruce Goose. Pesawat itu telah berpindah tangan beberapa kali sejak kematian Hughes pada tahun 1976.

Pada satu titik, pemerintah Amerika Serikat memutuskan untuk membeli pesawat itu untuk dimasukan ke Museum Penerbangan dan Antariksa Evergreen yang terletak di McMinnville, Oregon, Amerika Serikat.

Pesawat itu laku terjual dengan nominal setengah juta dollar. Jumlah yang sangat menguntungkan jika diingat biaya untuk membangun pesawat itu hanya sekitar US$ 40 juta.

 

3 dari 11 halaman

Dodge Challenger SRT 8 - Jay Leno

Dodge Challenger SRT 8 dapat dikatakan sebagai mobil terbaik yang pernah diciptakan dalam dunia supercar. Dapat mencapai kecepatan yang super tinggi membuat mobil ini sangat digemari.

Mobil Jay Leno pernah dilelang untuk amal dengan harga penjualan mencapai US$ 565 ribu. Semua hasil disumbangkannya ke United Services Organization. Sebenarnya mobil tersebut terjual dengan angka US$ 360 juta, namun peserta lelang lain menambahkan US$ 205 juta dalam sumbangannya.

 

4 dari 11 halaman

Mercedes Benz 600 Pullman - Elvis Presley

Mungkin sebuah Mercedez Benz 600 Pullman tahun 1969 bukan menjadi salah satu mobil termahal dan mobil yang digemari bagi para kolektor mobil klasik di dunia. Namun beda ceritanya jika mobil tersebut milik Elvis Presley.

Lucunya, mobil ini ia beli hanya dengan harga US$ 5.500 sebagai uang muka. Bahkan ia perlu 36 bulan untuk mencicilnya. Tapi tahukah anda, dengan ketenarannya, Presley dapat menyulap mobil itu menjadi sangat berharga. Ia berhasil menjual dengan US$ 750 ribu.

 

5 dari 11 halaman

Pesawat Boeing 727 - Donald Trump

Meski harga pastinya tidak dapat tertangkap oleh media, namun beberapa sumber termasuk TheRichest menaksir pesawat Boeing 727 milik Donald Trump terjual hingga US$ 8 juta. Ia memang terkenal sebagai orang paling boros sebagai penikmat berbagai aset.

Ia bahkan sangat berniat untuk menempelkan label namanya pada badan pesawat tersebut dengan tinta emas. Trump menjual pesawat itu dengan maksud menggantinya dengan yang baru.

Praktis miliarder tersebut membeli pesawat Boeing 757 milik bos Microsoft, Paul Allen dengan nominal yang sangat fantastis. Yaitu hingga mencapai US$ 100 juta.

 

6 dari 11 halaman

Yacht Serengeti - Johnny Carson

Pria dengan julukan The King of Late Night itu beberapa tahun terakhir menghamburkan uangnya untuk mendapat kenyamanan yang super mewah. Bagaimana tidak, pembawa berbagai acara talkshow tersebut memanjakan dirinya dengan kapal pesiar super mewah.

Kapal pesiar tersebut dijual 5 tahun setelah kematiannya. Pada 2010, kapal pesiar Serengeti tersebut dijual dengan harga hampir US$ 9 juta. Harga yang fantastis memang untuk sebuah kapal dengan ukuran 130 kaki. Kapal tersebut pernah dipakainya di sepanjang pantai Pasifik dan berlibur ke Alaska.

 

7 dari 11 halaman

Pesawat Convair 880 - Elvis Presley

Raja Rock n Roll tersebut selalu menjadi perhatian bagi para penggemarnya. Bagaimana tidak, pesawat yang dimilikinya pun sangat menarik perhatian para fans. Hingga membuat mereka melakukan kunjungan ke dalam pesawat.

Pesawat yang berfasilitaskan super mewah tersebut baru-baru ini masuk ke sebuah situs lelang. Dan anda perlu menyiapkan kocek sebesar US$ 10 juta untuk pesawat bernama Lisa Marie jenis Convair 880 tahun 1960 tersebut.

 

8 dari 11 halaman

Ferrari 275 GTB/4 - Steve McQueen

Ferrari klasik yang pernah dimiliki oleh Steve McQueen menembus angka yang mengejutkan. Mobil tersebut masuk ke bursa lelang dengan angka US$ 10 juta. Penjualan itu salah satu kendaraan yang paling mengejutkan di Monterey Mobil Week tahun lalu di California, Amerika Serikat.

Kelangkaan, kondisi mobil yang sangat apik, dan faktor nama besar penggunanya, membuat harga mobil tersebut melambung tinggi.

 

9 dari 11 halaman

Yacht Christensen 155 - Tiger Woods

Setelah bercerai dengan istrinya, Elin Nordegren, salah satu pegolf terbaik dunia, Tiger Wood, memutuskan untuk menjual kapal pesiarnya. Awalnya, Woods membeli kapal itu seharga US$ 20 juta sebagai hadiah pernikahan.

Selain karena perceraian mereka, biaya perawatan yang tinggi pun membuat Woods semakin yakin untuk menjual kapal ini. Ia membutuhkan setidaknya US$ 2 juta untuk perawatan kapal tersebut hanya untuk satu tahun. Ia menjual kapal tersebut dengan harga US$ 25 juta.

 

10 dari 11 halaman

Yacht Christina O - Aristoteles Onassis

Pria kelahiran Yunani yang meninggal pada tahun 1975 ini dikenal sebagai raja dari berbagai kapal yang sangat mahsyur di abad ke-20. Ia memang berasal dari keluarga yang kaya raya di Yunani.

Mulai dari Frank Sinatra, Marilyn Monroe, hingga Elizabeth Taylor, semua selebritis itu pernah menenggak anggur pilihan di kapal tersebut. Presiden Amerika Serikat yang paling terkenal, John F. Kennedy juga bertemu dengan Sir Winston Churchill pertama kali di kapal tersebut.

Pada 2013, kapal bersejarah dengan sebutan Christina O dilego dengan harga US$ 32,4 juta. Harga yang wajar mungkin untuk sebuah kapal yang mempertemukan dua politisi terbesar di dunia sepanjang sejarah.

 

11 dari 11 halaman

Pesawat Jet Gulfstream G650 - Bernie Ecclestone

Dan tibalah di peringkat pertama. Pesawat jet Gulfstream seri G650 milik bos Formula One, Bernie Ecclestone. Berhasil terjual dengan harga yang paling fantastis, yaitu mencapai US$ 72 juta.

Harga tersebut membuatnya mendapat untung sekitar US$ 6 hingga 8 juta dari hasil penjualannya. Apa sebabnya pesawat bekas ini terjual dengan harga yang begitu tinggi?

Berapa pun banyaknya uang yang anda miliki, tidak membuat anda langsung mendapatkan pesawat dari produsen jet, Gulfstream. Mungkin jika anda memesannya tahun ini, baru akan mendapatkannya di tahun 2019. Itu yang membuat para miliarder lebih memilih membeli pesawat bekas daripada harus menunggu 4 tahun lamanya.