Sukses

Daftar 10 Selebriti Berkulit Hitam Terkaya di Dunia

Siapa sajakah para selebriti berkulit hitam terkaya di dunia? Berikut daftar 10 selebriti berkulit hitam terkaya di dunia.

Liputan6.com, Los Angeles Di beberapa belahan dunia masih saja terdapat masalah yang berpangkal pada perbedaan warna kulit antara orang kulit hitam dan putih. Warga kulit hitam kerap dikesankan lebih miskin dari kulit putih. Padahal tak selamanya begitu. Kesuksesan seseorang tak bisa dilihat dari warna kulitnya. Banyak di antara orang berkulit hitam yang berhasil menjadi selebriti terkaya di dunia.

Para selebriti berkulit hitam ini seolah membuktikan kalau mereka bisa sukses dengan semangat kerja keras, kejujuran, serta kemampuan dan pengetahuannya. Bahkan Oprah Winfrey berhasil berkali-kali masuk dalam jajaran wanita kulit hitam terkaya di dunia versi Majalah Forbes.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut daftar 10 selebriti berkulit hitam terkaya di dunia yang dilansir dari laman Top10For, Selasa (24/2/2015):

Baca juga:

10 Selebritis Ini Pernah Terlibat Skandal Video Porno

Daftar 10 Aktor Terkaya di Dunia

10 Gaun Pernikahan Artis Termahal di Dunia

Daftar 10 Implan Payudara Termahal Artis Hollywood

5 Seleb Terkenal Ini Ternyata Korban `Bully` Semasa Kecil

5 Kejadian Memalukan Seleb-Seleb Hollywood (Bag.2)

Cerita 7 Artis Tentang Keperawanan

5 Artis yang Kaya Raya Sejak Lahir

7 Artis Berpayudara Seksi Tanpa Operasi

5 Seleb Hollywood Ini Unggah Foto Bugil Mereka Sendiri

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10

10. Robert L. Johnson

Robert L. Johnson menjadi salah satu jutawan pertama asal Afrika-Amerika setelah ia menjual stasiun televisi BT Entertainment miliknya seharga satu juta dollar. Ia pun semakin terkenal sebagai orang kulit hitam terkaya di dunia dengan penghasilan mencapai USD 550 juta atau sekitar Rp 7 miliar versi Majalah Forbes.

Johnson kini menjadi pemilik tim basket NBA. Hasil kekayaannya itu diperolehnya dari kepintarannya melakukan investasi di berbagai bidang dan semangatnya sebagai pengusaha. 

 

3 dari 11 halaman

9

9. Sean Combs

Sean Combs termasuk salah satu artis berkulit hitam terkaya di dunia. Bagaimana tidak? Penghasilannya mencapai USD 700 juta atau sekitar Rp 9 miliar yang didapat dari bisnisnya di dunia musik seperti Production Studio.

Pria yang dikenal dengan nama panggung Puff Daddy, P. Diddy, dan Puff Diddy berprofesi sebagai rapper, aktor, produser musik, serta pengusaha muda. Berbagai komentar positif memuji kemampuannya serta kepintarannya dalam berbisnis.

 

4 dari 11 halaman

8

8. Michael Jordan

Siapa yang tak kenal Michael Jordan? Salah satu pebasket terkenal sepanjang masa yang sebelumnya menjadi pemilik Charlotte Bobcats. Jordan pun masuk sebagai artis berkulit hitam terkaya di dunia dengan penghasilan sebesar USD 1 miliar atau senilai Rp 12,9 triliun.

Jordan dikenal sebagai pebasket handal yang pernah bermain di klub ternam seperti NBA dan Chicago Bulls. Ia menjadi legenda pebasket yang menjadi superstar. Michael Jordan sukses menjadi pebisnis dengan banyak mengeluarkan merek. 

 

5 dari 11 halaman

7

7. Mo Ibrahim

Mo Ibrahim merupakan mantan pemilik Celtel Telecommunication Company yang dijualnya hampir Rp 4 triliun pada 2006. Ia masuk menjadi salah satu ornag berkulit hitam terkaya di dunia dengan penghasilan sebesar USD 1,1 miliar atau senilai Rp 14 triliun.

Mo Ibrahim kemudian mendirikan sebuah yayasan atas namanya sendiri untuk membantu Afrika. Ia dikenal sebagai salah satu filantropis terbaik dan juga punya standar tinggi tentang pendidikan. 

 

 

6 dari 11 halaman

6

6. Patrice Motsepe

Patrice Motsepe masuk sebagai salah satu orang berkulit hitam terkaya di dunia dengan pendapatan sebanyak USD 2,3 miliar atau setara dengan Rp 29 triliun. Ia merupakan pendiri sekaligus pemimpin perusahaan Africa Rainbow Minerals.

Pria yang khas dengan gaya angkat jempolnya ini juga pernah menjadi pria terkaya di Afrika Selatan pada 2012 versi Sunday Times. Beberapa perusahaan juga masih dipegang oleh Patrice Motsepe yang bergerak di bidang pertambangan dan minyak.

7 dari 11 halaman

5

5. Isabel Dos Santos

Isabel Dos Santos mungkin sudah tak asing lagi. Ia merupakan anak perempuan Presiden Angola Jose Eduardo Dos Santos. Ia kini menjadi wanita berkulit hitam terkaya di dunia dan juga di Afrika dengan penghasilan sebesar USD 3 miliar atau setara dengan Rp 38,6 triliun.

Isabel adalah seorang pebisnis wanita terkenal lulusan Inggris. Penghasilannya diperoleh dari sejumlah bisnisnya di beberapa bidang dan ia juga kerap berinvestasi di beberapa perusahaan.

8 dari 11 halaman

4

4. Oprah Winfrey

Nama Oprah Winfrey sudah terkenal hampir di seluruh dunia. Ia sukses masuk sebagai wanita berkulit hitam terkaya di dunia dengan penghasilan sebanyak USD 3 miliar atau setara dengan Rp 38,6 triliun. Oprah merupakan host televisi paling terkenal yang sudah berkecimpung sejak era 1980'an.

Wanita berusia 61 tahun ini telah berkali-kali masuk dalam daftar wanita Afrika-Amerika terkaya di dunia versi Majalah Forbes di abad 20. Oprah Winfrey juga dikenal sebagai selebriti dermawan lantaran sering memberikan bantuan kepada seluruh orang di dunia.

 

 

9 dari 11 halaman

3

3. Mike Adenuga

Mike Adenuga merupakan orang berkulit hitam asal Nigeria kedua yang masuk sebagai selebriti terkaya di dunia. Penghasilan sebesar USD 4,6 miliar atau sekitar Rp 59,3 triliun membuat terkenal di kota kelahirannya tersebut.

Mike Adenuga adalah pemilik perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Nigeria. Ia juga diketahui sebagai pemilik Equatorial Trust Bank dan pemegang saham minyak terbesar. Inilah yang membuat Mike menjadi salah satu pria Afrika terkaya. 

 

 

10 dari 11 halaman

2

2. Sheik Mohammed Hossain Al-Amaoudi

Sheik Al-Amaoudi masuk jadi salah satu orang berkulit hitam terkaya di dunia dengan pendapatan sebanyak USD 10,6 miliar atau sekitar Rp 136,7 triliun. Bagaimana tidak? Hampir semua bidang perusahaan terdapat namanya seperti pariwisata, pertanian, dan pertambangan.

Sheik juga diketahui sebagai penanam modal di Saudi Arabia, Inggris, Swedia, Moroko, dan Ethiopia. Kekayaan tersebut kerap digunakannya untuk berbagai kegiatan sosial. Ia juga membuka pusat penelitian kanker payudara di Universitas King Abdulaziz.

 

 

11 dari 11 halaman

1

1. Aliko Dangote

Aliko Dangote adalah tokok termuka yang berhasil masuk sebagai orang kulit hitam terkaya diurutan pertama di dunia. Penghasilan mencapai USD 20,8 miliar atau Rp 268 triliun. Ia memegang perusahan Dangote Group yang berpusat di Afrika.

Selain itu, Aliko Dangote pun masuk sebagai jajaran teratas pria paling kaya di Nigeria. Dangote diketahui kerap memberikan donasi sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 12,9 miliar untuk menghentikan penyebaran virus Ebola.

 

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini