Sukses

Karyawan Restoran Dapat Tip 500 Dolar AS dari Pengunjung Jelang Natal

Seorang karyawan restoran di Pennsylvania dapat rezeki senilai Rp7 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita seorang karyawan restoran mendapat rezeki nomplok kembali terjadi. Karyawan di Pennsylvania, Amerika Serikat, itu menerima tip sebesar 500 dolar AS atau setara Rp7 juta.

Tepatnya, sebelum Pennsylvania menutup sementara makan di dalam ruangan di restoran di seluruh negara bagian itu. Pada Jumat malam, 11 Desember 2020, pelayan tersebut menerima uang tips, dilansir dari laman Fox News, Sabtu, 12 Desember 2020.

Cheri Lyons, pelayan dan bartender di Greystone Public House di Harrisburg, Pa., sedang bekerja ketika sekelompok pelanggan meninggalkan tip 500 dolar AS."Sangat menyentuh hati saya bahwa orang menyadari apa yang kami alami," kata Lyons kepada WHTM. "Mereka mengatakan kepada saya 'Selamat Natal, angkat kepala Anda," tambahnya.

Lyons mengatakan kondisi dirinya terpuruk karena restoran tempat ia bekerja harus tutup selama tiga minggu ke depan. Hal itu berdasarkan larangan Gubernur Tom Wolf bahwa larangan makan di dalam ruangan untuk memperlambat penyebaran virus corona covid-19 di negara bagian itu.

“Kami pada dasarnya baru mengetahui semua yang kami alami ditutup selama tiga bulan terakhir,” kata Lyons. “Dan sekarang kami melihat (perkembangan) tiga minggu ke depan. Sangat, sangat menjengkelkan," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Sulit

Padahal, Lyon sangat mengandalkan penghasilan bulan ini. Kali ini tidak hanya sulit, tapi juga untuk bulan-bulan mendatang.

Wolf mengumumkan pada Kamis bahwa Pennsylvania akan memberlakukan pembatasan untuk menghindari virus corona covid-19 mulai Sabtu, 12 Desember 2020.

Selain melarang makan di dalam ruangan, Wolf juga mengatakan bahwa gym, teater, dan hiburan dalam ruangan harus ditutup hingga 4 Januari 2021. Namun, makan di luar ruangan dan bungkus makanan diizinkan untuk melanjutkan operasi selama tiga minggu ke depan.

Pennsylvania juga membatasi pertemuan dalam ruangan menjadi 10 orang. Sementara itu, untuk pertemuan luar ruangan dibatasi menjadi 50 orang.

3 dari 3 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.