Sukses

Pesan Melaney Ricardo buat Pasien Covid-19, Jangan Dengar Berita Orang Meninggal Akibat Corona

Usai mengalahkan Covid-19 setelah berjuang selama 1,5 bulan, Melaney Ricardo menyemangati para pasien Covid-19. Ini pesannya.

Liputan6.com, Jakarta Melaney Ricardo positif Covid-19 pada Oktober 2020. Setelah menjalani perawatan hampir dua bulan, Melaney Ricardo yang positif Covid-19 akhirnya sembuh dan diizinkan pulang ke rumah.

Nyonya Tyson Lynch menarik sejumlah hikmah selama dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Menurut Melaney Ricardo, hubungannya dengan Sang Khalik menghangat.

Kini bintang film Benyamin Biang Kerok balik ke lokasi syuting di tengah pandemi Covid-19. Saat mulai sibuk, seperti ada suara peringatan yang menyelinap di benak Melaney Ricardo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hayo Sudah Sibuk Lagi

“Tapi kadang-kadang suara itu bilang: hayo, sudah sibuk lagi nih. Jangan lupa, kemarin pas lagi santai lagi sakit berduaan sama Tuhannya bisa erat, sekarang sibuk lagi,” beber ibu dua anak ini.

“Jadi gue pokoknya sebisa mungkin waktu untuk baca alkitab itu harus,” Melaney Ricardo menyambung. Belakangan ia berkomitmen ciptakan waktu untuk Sang Khalik dan keluarga.

3 dari 5 halaman

Tutup Saja

Melaney Ricardo sadar, ia bukan satu-satunya penyintas Covid-19. Di luar sana, banyak yang berjuang untuk mengalahkan virus yang kini jadi isu kesehatan global ini.

Sebuah pesan penting diberikan Melaney Ricardo buat pasien Covid-19. “Boleh tahu informasi dari televisi segala macam tapi kalau lo lagi kena Covid-19, menurut gue lo harus tutup deh. Tutup saja,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Bikin Orang Mati

“Terus kalau orang yang mati segala macam apa sih knowledge-nya buat lo, sudah tahu kok Covid-19 bisa bikin orang mati. Enggak usah didengarkan. Kadang kita harus sedikit bersikap tidak peduli,” Melaney Ricardo melanjutkan.

Berkaca pada pengalaman, terlalu fokus pada berita kematian akibat Corona justru bikin stres. Ia mengajak pasien fokus pada proses pengobatan. Dengan begitu, harapan tumbuh.

5 dari 5 halaman

Fokus Pada Proses Penyembuhan

Selama dirawat akibat infeksi Covid-19, Melaney Ricardo berkeyakinan kalau orang lain bisa sembuh, maka ia juga pasti bisa. Keyakinan itu membuat semangatnya tetap menyala.

Ini diceritakannya dalam video “Jatuh Sakit, Melaney Ricardo Kehilangan Pekerjaan” di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (11/12/2020). “Fokus pada proses penyembuhan, jangan ke berita orang meninggalnya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini