Sukses

Melaney Ricardo Akui Positif Covid-19, Awalnya Keluarga Sempat Tutup Mulut

Melaney Ricardo, menyebutkan beberapa gejala yang dirasakannya.

Liputan6.com, Jakarta Melaney Ricardo secara mengejutkan mengungkapkan bahwa dirinya terjangkit virus Corona Covid-19. Virus tersebut mulai menyerang tubuh ibu dua anak itu sejak awal Oktober 2020.

Awalnya, Melaney Ricardo bercerita bahwa ia merasakan kondisi tubuhnya kurang fit dan mudah lelah. Saat itu ia berpikir hanya kelelahan akibat terlalu sibuk bekerja.

Ditambah, Melaney Ricardo juga sedang menjalani diet. Hal itu diungkapkan Melaney Richardo dalam unggahan video YouTube terbarunya, Senin (2/11/2020).

"Jadi di awal bulan Oktober aku terakhir syuting dan aku merasa menggigil, kedinginan. Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan. And then aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian," ungkap Melaney. 

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demam dan Nyeri Persendian

Istri Tyson Lynch itu mulai mengistirahatkan tubuhnya yang dirasa kelelahan bekerja. Namun ia malah merasakan nyeri di persendian dan tulang-tulangnya, serta menggigil hebat.

"Dan yang paling aku rasain, semua persendian aku dan tulang ngilu parah," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Swab Test

Lantaran kondisi kesehatannya semakin menurun, Melaney Richardo memutuskan memeriksakan ke dokter dan melakukan swab test. Setelah hasilnya keluar, ia pun dinyatakan positif Corona Covid-19.

"Sampai pada akhirnya pada hari Sabtu (2/10/2020) aku memutuskan melakukan swab pagi-pagi. Pada malamnya aku dapat email, di email itu dinyatakan bahwa aku positif Covid-19," ujar Melaney.

4 dari 5 halaman

Campur Aduk

Campur aduk perasaan Melaney Richardo ketika mengetahui dirinya positif Corona Covid-19. Hatinya berdetak keras karena ketakutan akan hal yang terburuk dalam hidupnya.

"Perasaanku saat itu, gila, dunia itu kayak 'dug' tiba-tiba," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Keluarga Negatif

Mengetahui dirinya positif Corona, Melaney Recardo lantas meminta suami dan anak-anaknya melakukan swab test. Beruntung, hanya dirinya yang positif, sedangkan keluarganya dinyatakan negatif Corona Covid-19.

"Puji Tuhan, orang-orang yang bertemu sama aku semua negatif," papar ibu dua anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini