Sukses

Resep dan Cara Praktis Membuat Udang Gulai Belacan

Dapur Abu Tosca membagikan resep gulai udang belacan yang bisa disaksikan di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Udang menjadi salah satu bahan yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan lezat. Pencinta seafood mungkin sudah biasa mencicipi udang goreng tepung, saus padang, asam manis, rica-rica, dan sebagainya.

Namun, pernahkah kamu mencoba udang dengan bumbu gulai belacan? Yup, makanan yang populer di Kepulauan Riau itu menggunakan belacan sebagai bahan utamanya.

Bagi yang belum tahu, belacan merupakan bahasa Melayu yang berarti terasi. Tak sulit kok untuk mengolah gulai udang belacan ini.

Sebuah kanal di situs streaming Vidio bernama Dapur Abu Tosca membagikan resep gulai udang belacan tersebut. Bila gulai identik dengan santan, olahan kali ini berbeda. Mereka justru tidak menggunakan santan.

Kendati demikian, bumbu dan cara pengolahannya, masih sama seperti memasak gulai pada umumnya. Penasaran dengan rasa gulai udang belacan? 

Yuk, simak cara memasaknya pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Dapur Abu Tosca yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.