Sukses

Andrea Pirlo di Ujung Tanduk, 3 Kandidat Ini Bisa Jadi Pelatih Juventus

Liputan6.com, Jakarta - Boleh dikatakan, posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus semakin tak aman sejak Februari 2021. Prestasi Juventus terus merosot, sehingga terancam tak bisa mempertahankan Scudetto.

Saat ini, Juventus terpuruk di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia. Bahkan, Cristiano Ronaldo cs tertinggal tujuh poin dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen.

Pun demikian di Liga Champions. Juventus juga terancam tersingkir di babak 16 besar. I Bianconeri sudah kalah 1-2 dari FC Porto pada leg pertama.

Kondisi tersebut jelas membuat tekanan untuk Pirlo kian hebat. Gelar Piala Super Italia tak cukup. Pirlo diperkirakan tidak akan bertahan musim depan. Terutama, bila Juve sampai gagal di Liga Italia dan Liga Champions.

Bos Juventus Andrea Agnelli menargetkan Pirlo membawa klub meraih Scudetto ke-10 beruntun. Bila tidak terwujud, Pirlo siap-siap didepak.

Kini, ada 3 kandidat pengganti Pirlo andai dibuang Juventus. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini digadang-gadang media-media Italia cocok melatih Juventus. Dia sangat sukses membangkitkan Atalanta menjadi tim yang disegani.

Secara kebetulan, Gasperini pernah menjadi pemain Juventus di masa lalu. Tawaran menangani Juve tentu akan menarik bagi Gasperini.

Gasperini dikenal dengan gaya permainan menyerang. Sesuatu yang sangat didambakan oleh Agnelli, sehingga memecat Massimiliano Allegri.

3 dari 5 halaman

Didier Deschamps

Adapun Deschamps kini melatih timnas Prancis. Deschamps menarik perhatian usai sukses membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sosok Deschamps sudah tidak asing dengan Juventus. Ia pun pernah menjadi pemain Juventus. Deschamps juga sempat menukangi Juve sewaktu turun kasta ke Serie B akibat Calciopoli tahun 2006.

Deschamps cukup berhasil ketika memoles Juve. Ketika itu Deschamps langsung membawa Juventus promosi ke Serie A, kendati memulai musim dengan pengurangan poin.

4 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Opsi terakhir kembali memakai jasa Allegri yang dipecat pada 2019. Kebetulan Allegri masih menganggur sejak dibuang oleh Juventus.

Allegri sangat sukses ketika melatih Juventus. Dia mempersembahkan lima Scudetto dan dua kali membawa Juve sampai final Liga Champions.

Juve harus bersaing dengan AS Roma yang kabarnya hendak memakai jasa Allegri mulai musim depan.

5 dari 5 halaman

Video Pilihan