Sukses

IHSG Berpeluang Naik, Pantau Saham Pilihan Ini

CEO PT Indosurya Bersinas Sekuritas William Suryawijaya menuturkan, pergerakan IHSG masih akan dibayangi oleh gelombang tekanan yang belum akan berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat dalam rentang terbatas pada perdagangan saham Rabu (21/4/2021).

CEO PT Indosurya Bersinas Sekuritas William Suryawijaya menuturkan, pergerakan IHSG masih akan dibayangi oleh gelombang tekanan yang belum akan berakhir.

Akan tetapi, menurut William, selama level support masih dapat dipertahankan cukup kuat, IHSG berpeluang untuk kembali pada jalur uptren dalam jangka pendek. Hal ini menurut dia, fundamental ekonomi Indonesia yang terlihat dari data ekonomi yang telah dirilis dukung IHSG.

"Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang terbatas. IHSG akan bergerak di kisaran 5.960-6.123,” ujar dia dalam catatannya.

Sementara itu, Head of Research PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menuturkan, IHSG mencoba menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 6.006-6.080.

"Secara teknikal, IHSG break out support moving average 5 di level 6.061, namun candle stick membentuk pola bullish candle bullish counter attack di akhir sesi,” ujar dia.

Pada penutupan perdagangan saham Selasa, 20 April 2021, IHSG turun 14,22 poin ke posisi 6.038. Sektor saham keuangan dan pertambangan memimpin pelemahan.

Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan tingkat suku bunga BI 7Days Reverse Repo Rate dilevel 3,50 persen di tengah ekspektasi peningkatan inflasi pada ramadan hingga libur Lebaran.

Bank Indonesia menyatakan perlu menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dari dampak ketidak pastian pasar keuangan global meskipun tingkat inflasi dalam negeri masih rendah.

"Hal tersebut direspons positif diakhir sesi perdagangan hingga mampu sedikit memangkas pelemahan yang terjadi selama jam perdagangan,” ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Danamon Tbk (BDMN), PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Mitra Keluarga Tbk (MIKA).

Sementara itu, William memilih sejumlah saham yang dapat dicermati antara lain saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Selain itu, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.