Sukses

Sekjen DPR: Penyembelihan Hewan Kurban di Kompleks DPR Digelar 21 Juli

Daging kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Kompleks Parlemen, khususnya di daerah Palmerah dan Kebayoran Lama.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar memastikan, pemotongan hewan kurban di Kompleks Parlemen, Senayan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Penyembelihan hewan kurban tersebut baru akan dilaksanakan Rabu, 21 Juli 2021. 

"Utuk pemotongan kurban akan dilakukan besok pagi," kata Indra, Selasa (20/7/2021).

Indra menjelaskan daging kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kompleks Parlemen, khususnya di daerah Palmerah dan Kebayoran Lama. 

Hingga 19 Juli 2021, dilaporkan ada 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang akan dikurbankan. "Sebagian besar sumbangan dari Pimpinan DPR, MPR, DPD dan fraksi-fraksi," ujar Indra. 

"Yang datang hanya beberapa panitia dan pemotong yang di-hire secara profesional," tambah Indra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Distribusi Hewan Kurban Lewat RT-RW

Terkait distribusi, lanjut Indra, memang tidak langsung dibagikan ke rumah penduduk melainkan ke RT-RW.

"Ada simpul-simpul yang nanti sudah kita proyeksikan. Simpul-simpul yang akan datang dan kita bantu membawakan daging yang sudah siap ke titik-titik RT-RW di Palmerah dan Kebayoran Lama saja," pungkas Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.