Sukses

Jelang Demo 2 Desember, Polri Adakan Rapat dengan GNPF MUI

Liputan6.com, Jakarta - Jelang demo 2 Desember 2016, Polda Metro Jaya menggelar rapat dengan Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Rapat itu diselenggarakan di Gedung Utama Mapolda Metro Jaya siang ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pertemuan itu, salah satunya, akan membahas pengamanan aksi.

"Pembahasannya masalah pengamanan, bagaimana teknis pengaturan di lapangan, di mana titik parkir, bagaimana nanti mengawal massa, dan lain sebagainya, agar pelaksanaan aksi berjalan tertib dan damai," ucap Argo saat dikonfirmasi, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Dia mengaku masih tak tahu siapa saja yang akan mengikuti pertemuan tersebut. Termasuk kehadiran pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, selaku pemimpin aksi.

"Saya kurang tahu (Habib Rizieq) datang atau tidak, kemungkinan perwakilannya, seperti Munarman dan Bachtiar Nasir," sambung Argo.

Sebelumnya, GNPF MUI sudah menjalin kesepakatan dengan Polri, akan menggelar aksinya di Silang Monas sejak pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Argo juga mengatakan, usai melakukan salat Jumat, peserta aksi membubarkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.