Sukses

Mogok Massal, Sopir Metro Mini Adang Bus Sekolah

Adu mulut pun tak terelakkan antara penumpang dengan para sopir Metro Mini.

Liputan6.com, Jakarta - Selain mogok massal, puluhan sopir Metro Mini juga menggelar demo di pertigaan Plumpang, Jakarta Utara. Di tengah-tengah aksi, puluhan sopir Metro Mini juga mengadang bus sekolah yang mengangkut penumpang umum.

Pantauan Liputan6.com, Senin (21/12/2015) siang, puluhan sopir Metro Mini memaksa turun para penumpang bus sekolah. Adu mulut pun tak terelakkan antara penumpang dengan para sopir Metro Mini saat para penumpang digiring sopir menuju mikrolet.

"Jangan gitu, dong. Ini saya mau ke rumah sakit," kata seorang ibu penumpang bus sekolah di lokasi.

Keluhan penumpang itu langsung dibalas tanggapan ketus Jimi, salah seorang sopir Metro Mini 07 Jurusan Senen-Semper.

"Kita enggak terima, masa bus anak sekolah bawa penumpang? Bus sekolah ya bawa anak sekolah, bukannya penumpang umum," ujarnya. 

Ia mengaku sudah seminggu tidak beroperasi lantaran bus miliknya dikandangkan petugas. Padahal, ia mengklaim semua surat kendaraan lengkap.

"Metro Mini saya sudah ada seminggu dikandangin. Alasannya sudah tua, enggak layak jalan, padahal surat lengkap," ujar Jimi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemudian menerjunkan bus sekolah untuk mengangkut penumpang yang ditinggalkan di trayek Metro Mini. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini