Sukses

Tampilan Gibran Rakabuming Bikin Pangling Saat Pertama Kali Berkantor di Balai Kota Solo

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka sudah resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo pada Jumat, 26 Februari 2021. Pelantikan tersebut diadakan di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah. Bersama wakilnya, Teguh Prakosa, Gibran dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual.

Menjadi pejabat negara, tentu ada yang berubah dari Gibran Rakabuming yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha kuliner. Bukan hanya tugas dan pekerjaannya yang berbeda, penampilannya juga harus beda.

Saat dilantik, Gibran Rakabuming telihat menggunakan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap dengan topinya. Sedangkan sang istri, Selvi Ananda terlihat anggun memakai kebaya brokat berwarna merah. Atasan itu dipadankannya dengan kain batik cokelat sebagai bawahan dan selendang bermotif senada.

Menggenapi penampilan, rambut hitam panjang Selvi terlihat disanggul rapi. Kendati riasan wajahnya tak terlihat secara keseluruhan, mengingat mesti memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan, area mata ibu dua anak tersebut memperlihatkan pulasan makeup cukup tegas.

Meski sudah dilantik pada Jumat kemarin, Gibran Rakabuming baru resmi berkantor di Balai Kota Solo mulai hari ini, Senin (1/3/2021) Di hari pertama masuk kantor, penampilan putra pertama Presiden Jokowi ini bikin pangling. Kalau biasanya Gibran mengenakan pakaian kasual, seperti kaus, celana jeans hingga sapatu kets, kini tampak berubah drastis.

Dalam sebuah video yang diunggah vidio.com pada Senin (1/3/20210, saat turun dari mobil dinas untuk pertama kalinya di Balai Kota Solo sebagai Wali Kota, Gibran terlihat memakai baju dinas atau seragam PNS (Pegawai Negeri Sipil) berwarna cokelat muda.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Lebih Kasual

Ia mengenakan sepatu pantofel kulit warna hitam tampak yang dipadukan dengan kaus kaki hitam. Tak lupa ia memakai masker kain berwarna hitam. Sementara baju seragamnya dimasukkan ke dalam celana sehingga tampak rapi seperti orang kantoran pada umumnya.

Tangan kanan Gibran tampak membawa botol air mineral ukuran kecil, sedangkan tangan kirinya menenteng tas berwarna cokelat dan hand sanitizer. Sebelum masuk ke kantornya, Gibran sempat melayani pertanyaan awak media seputar kegiatan yang akan dilakukannya di hari ini.

Meski baru masuk kantor di hari ini, Gibran sudah melakoni berbagai kegiatan sebagai Wali Kota Solo pada Sabtu dan Minggu, kemarin. Salah satunya menemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan rel layang di Simpang 7, Joglo.

Dalam foto-foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Senin (1/3/2021), Gibran terlihat tampil lebih kasual. Ia terlihat mengenakan baju koko tangan panjang berwarna abu-abu yang digulung sampai ke lengan, celana panjang hitam, sepatu hitam dan masker juga berwarna hitam.

3 dari 4 halaman

Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: