Sukses

Resep Mudah Bikin Satai Kambing Maknyus untuk Sajian Idul Adha

Berikut resep membuat satai kambing yang mudah di rumah untuk rayakan Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan momen hari raya Idul Adha selalu identik dengan menu makanan olahan daging kambing. Pada momen ini, biasanya Anda memiliki persediaan daging kambing. Anda bisa melakukan variasi pada makanan berbahan dasar daging kambing agar tidak bosan.

Salah satu pilihan yang bisa Anda coba adalah menu satai kambing. Anda bisa merayakan Idul Adha bersama keluarga sembari menikmati sajian satai kambing yang lezat. Daging kambing biasanya memiliki aroma amis yang susah hilang, Anda bisa mengolahnya dengan varian bumbu rempah andalan.

Bagi Anda yang tertarik merayakan Idul Adha dengan membuat sendiri satai kambing nan mengguggah selera di rumah, berikut resep mudah mengolahnya seperti dilansir dari situs cookpad, Rabu (22/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bahan-bahan:

500 gram daging kambing

10 buah bawang merah

5 siung bawang putih

1 sdm ketumbar

2 butir kemiri

1/2 buah gula jawa

2 batang asam jawa

2 cm jahe digeprek

3 lembar daun jeruk

1/2 sdt garam

50 ml kecap manis

2 sdm minyak goreng

 

3 dari 3 halaman

Cara membuatnya

Cara membuatnya:

1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, gula jawa dan garam.

2. Masukan 3/4 bumbu yang sudah dihaluskan ke daging yang sudah dipotong dadu. Tambahkan irisan daun jeruk, jahe dan asam jawa. Remas-remas agar bumbu meresap. Diamkan di kulkas selama 30 menit.

3. Tusuk daging dengan tusukan satai lalu bakar di bara hingga setengah matang. Oles daging dengan sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak. Kemudian bakar kembali hingga matang.

4. Sajikan satai bersama sambal kecap, irisan kol, dan tomat sebagai pelengkap. Satai kambing sudah bisa Anda nikmati bersama keluarga tersayang di Hari Raya Idul Adha. Selama mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.