Sukses

Indahnya Fenomena Sinar Supranatural di Hutan Jepang, Apa Itu?

Musim panas di Jepang ditandai dengan kejadian alam yang sangat luar biasa, apakah itu? Penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Musim panas berarti siang hari akan bertahan lebih lama dan malam hari akan terasa lebih hangat. Musim panas rasanya sangat cocok untuk menghabiskan waktu di luar.

Seperti dilansir dari mymodernmet.com, Minggu (10/7/2016), musim panas di Jepang ditandai dengan fenomena alam ajaib, salah satunya adalah kunang-kunang yang menyebar di hutan seluruh negeri dan menerangi langit malam.

Kunang-kunang adalah hewan yang menyerupai lampion kecil, kumbang yang memiliki sayap kecil dan berkomunikasi satu sama lain dengan sinar mereka. Sinar inilah yang menciptakan pemandangan luar biasa.

Fenomena alam musim panas di Jepang. Sumber : mymodernmet.com

Makhluk kecil ini biasanya berkembang biak dalam jangka waktu singkat dan sulit untuk mendeteksi keberadaan mereka ketika sinar-sinar ini hilang, sehingga para fotografer harus cepat dan cerdas dalam mengabadikan mereka.

Tidak hanya itu, kunang-kunang juga merupakan hewan yang sangat sensitif terhadap lampu dan udara, sehingga kehadirannya biasanya hanya bertahan selama sepuluh hari.

Fenomena alam musim panas di Jepang. Sumber : mymodernmet.com

Sebagian dari foto di sini adalah gambar gabungan dari ratusan frame untuk menciptakan adegan supranatural.

Fenomena alam musim panas di Jepang. Sumber : mymodernmet.com

Setiap tahun, penduduk setempat dan para wisatawan masih berdatangan untuk melihat pemandangan luar biasa dari makhluk kecil yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini