Sukses

Kegagalan Aksi Lompat Jembatan London

Pemuda ini nekat menerima tantangan untuk melompat dari jembatan terkenal di London. Hasilnya?

Liputan6.com, London Sikap mudah terpengaruh omongan orang lain memang bisa berdampak buruk pada diri sendiri. Seorang pengguna YouTube di Inggris menjawab tantangan untuk melompat dari London Tower Bridge. Hasilnya, ia hampir saja kehilangan nyawa.

Shah Faisal Shinwari mencoba melakukan sesuatu yang luar biasa untuk merayakan jumlah pelanggan saluran YouTube miliknya, Carnage, yang telah mencapai 25.000 orang. Salah seorang pelanggannya menantang pria itu untuk melompat dari London Bridge Tower ke sungai Thames yang membelah London dan merekam peristiwanya.

Video unggahan ini menayangkan ketika Shah Faisal Shinwari melompat ke sungai. Kemudian, video berganti ke sudut pandang lain yang menunjukkan ketika ia sedang menerjang permukaan sungai. Pria itu kelihatan mengalami kesulitan berenang melawan arus sungai dan terdengar berteriak minta tolong.

Video ini tidak menunjukkan bagaimana Shah Faisal Shinwari dikeluarkan dari dalam air, tapi kemudian ia terlihat dikelilingi para petugas kesehatan sambil meringis kesakitan memegangi rusuknya.

Di akhir video, Shah Faisal Shinwari terbaring di rumah sakit dan memberikan peringatan kepada para penonton videonya supaya tidak mengikuti kenekatannya. Keterangan videonya menyebutkan sejumlah kesalahan yang telah terjadi:

  • Menelan air kotor dalam jumlah banyak
  • Kedangkalan air sungai
  • Ketidakmampuan berenang melawan arus
  • Kegagalan melompat
  • Infeksi yang disebabkan air kotor.

Ia pun mengakui bahwa lompatan itu “sungguh-sungguh merupakan gagasan terbodoh yang pernah dilakukannya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.