Sukses

Top 3: Keutamaan dan Amalan yang Dianjurkan di Bulan Sya'ban

Artikel tentang bulan Sya'ban, keutamaan dan amalan yang dianjurkan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Sya'ban merupakan bulan kedelapan dalam kalender Islam atau Hijriyah. Sya'ban merupakan bulan di antaran bulan Rajab dan bulan Ramadhan yang dinanti-nanti umat Islam di seluruh dunia.

Secara bahasa, Sya'ban berasal dari bahasa Arab yaitu Syi'ab, yang artinya jalan di atas gunung. Mengutip dari laman NU Online, Senin (20/2/2023), Islam kemudian memanfaatkan bulan Sya’ban sebagai waktu untuk menemukan banyak jalan, demi mencapai kebaikan.

Dalam bulan Sya'ban terdapat berbagai keutamaan yang menyangkut peningkatan kualitas kehidupan umat Islam, baik sebagai individu maupun dalam lingkup bermasyarakat.

Di bulan ini, umat Islam juga dapat mulai mempersiapkan diri menjemput datangnya bulan termulia dengan penuh suka cita dan pengharapan anugerah dari Allah SWT karena telah mulai merasakan suasana kemuliaan Ramadhan.

Artikel tentang bulan Sya'ban, keutamaan dan amalan yang dianjurkan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ini tiga zodiak paling mudah untuk dicintai menurut astrologi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ini yang terjadi jika Anda tidak buang air besar setiap hari, bahayakah?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bulan Sya'ban, Keutamaan, dan Amalan yang Dianjurkan

 

Keutamaan bulan Sya'ban telah Rasulullah jelaskan dalam sebuah hadits:

ذاكَ شهر تغفل الناس فِيه عنه ، بين رجب ورمضان ، وهو شهر ترفع فيه الأعمال إلى رب العالمين، وأحب أن يرفع عملي وأنا صائم -- حديث صحيح رواه أبو داود النسائي

Artinya,

Bulan Sya'ban adalah bulan yang biasa dilupakan orang, karena letaknya antara bulan Rajab dengan bulan Ramadan. Bulan Sya’ban adalah bulan diangkatnya amal-amal. Karenanya, aku menginginkan pada saat diangkatnya amalku, aku dalam keadaan sedang berpuasa. (HR Abu Dawud dan Nasa'i)

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai bulan Sya'ban, keutamaan, dan amalan yang dianjurkan di bulan Sya'ban:

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ini 3 Zodiak Paling Mudah untuk Dicintai Menurut Astrologi

Cinta dapat berarti banyak hal bagi tiap orang. Cinta bisa berarti semua yang Anda butuhkan, sekuntum mawar yang tidak boleh Anda petik, semacam amnesia, banyak hal yang luar biasa, rasa sakit yang dijanjikan, atau sekadar merencanakan kejutan untuk yang disayang.

Menariknya, dari 12 zodiak, ada beberapa zodiak yang paling mudah untuk dicintai dan dengan demikian, tidak pernah kekurangan teman, pengagum, peniru, dan bahkan penguntit di media sosialnya.

Faktanya, menjadi mudah untuk dicintai adalah tidak selalu merupakan sifat bawaan yang positif. Ada kalanya mudah untuk dicintai adalah permainan yang berbahaya. Cinta dapat diartikan sebagai sebuah etos, sebuah pelarian dan sebuah pendekatan untuk hidup paling alami datang ke zodiak-zodiak berikut.

Meski demikian, setiap orang mampu melakukannya, setiap orang pantas mendapatkannya dan janganlah kita ditentukan oleh tekanan sosial yang menyarankan kita bukan apa-apa tanpa cinta.

Dalam kata-kata abadi penyair Libra, Rupi Kaur, "Cara Anda mencintai diri sendiri adalah cara Anda mengajari orang lain untuk mencintai Anda." Berikut ini zodiak-zodiak yang mudah untuk dicintai seperti dilansir dari NYpost. 

1. Libra

Sulit untuk membenci Libra. Sebagai zodiak yang dilambangkan dengan timbangan, orang-orang ini sangat pandai memahami apa yang perlu didengar orang lain, dan membawakannya dengan mudah. Seperti semua tanda udara, mereka jarang bosan berbicara dan sebagai politisi zodiak yang sopan, mereka cukup baik untuk membiarkan orang lain terlibat dalam percakapan.

Ketika ada konflik yang tidak secara langsung menjadi perhatian mereka, mereka bersikap objektif dan membantu dalam menemukan penyelesaian damai. Mereka adalah ahli 'bukan apa yang Anda katakan tetapi bagaimana Anda mengatakannya' Libra mahir dalam menyesuaikan dan melunakkan kebenaran yang keras dan pernyataan yang sulit.

Kesukaan adalah kutukan dan kesukaan Libra untuk selalu terhubung dengan baik, menguntungkan orang yang mereka cintai. Kelihaian mereka dalam bersosialisasi menjadikan mereka pilihan pertama sebagai nilai plus untuk pernikahan, pemakaman, dan pesta liburan. Yang terbaik, Libra membuat hidup lebih indah.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ini yang Terjadi Jika Anda Tidak Buang Air Besar Setiap Hari, Bahayakah?

Setiap bangun tidur tak sedikit orang yang langsung pergi ke kamar mandi untuk melakukan rutinitas pagi, yaitu buang air besar (BAB). Atau mungkin Anda salah satunya?

Ketika kita berbicara tentang rutinitas pagi, umumnya yang kita bicarakan adalah buang air besar setiap hari atau setidaknya menggunakan kamar mandi dengan jadwal yang dapat diprediksi. 

Sebagian besar dari kita mungkin berpikir penting untuk buang air besar setiap hari. Itulah yang dikatakan orangtua zaman dulu kepada kita. Tapi apakah itu benar? Dan apa yang terjadi pada tubuh kita jika kita tidak melakukannya? 

"Tidak peduli seberapa sering atau jarang kita pergi, kesamaan kita semua adalah bahwa kita memikirkan kotoran kita!" kata Colleen Cutcliffe, PhD, CEO Pendulum Therapeutics dan pakar kesehatan usus, kepada Best Life, Senin (20/2/2023).

"Jauh di dalam relung otak manusia nenek moyang kita, kita tahu kotoran kita memberi tahu kita apakah kita sehat," lanjutnya. Namun, seperti yang dia tunjukkan, tidak semua orang buang air besar sekali setiap hari.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini