Sukses

Bahasa Tubuh Kucing Dilihat dari Posisi Tidur Terlentang dan Tengkurap

Liputan6.com, Jakarta Bahasa tubuh dan perilaku kucing bisa mengungkapkan banyak hal tentang perasaan mereka. Tidak hanya saat sedang memandang atau memainkan ekornya, pada waktu tidur pun mereka bisa berkomunikasi dengan Anda. Dengan kebiasaan tidur yang lama dan sering, secara tidak langsung banyak bahasa tubuh yang mereka sampaikan.

Setelah mengetahui makna di balik posisi tidur kucing meringkuk dan meliuk, sekarang kamu bisa mempelajari makna posisi tidur terlentang dan tengkurap seperti dikutip dari pawp.com. Beda posisi sudah jelas memiliki makna yang berbeda.

Terlentang

Ketika kamu melihat kucing dalam posisi telentang, perut terbuka, dan dalam kondisi relaksasi yang mendalam, itu berarti mereka bahagia dan merasakan kenyamanan yang sesungguhnya. Ketika kucing mengekspos perutnya, mereka memberi tahu betapa mempercayai kamu sebagai pemilik atau tuannya. Posisi yang juga disebut The Jelly-Belly ini menunjukkan sikap percaya diri, karismatik, dan dapat memikat siapapun bahkan bagi mereka yang tidak menyukai kucing.

2 dari 3 halaman

Tengkurap

Posisi tidur tengkurap dengan cakar belakang kucing terselip di bawah tubuhnya dan cakar depannya lurus keluar sembari ditekan bersama-sama. Kucing yang tidur dalam posisi ini tampak pemberani, bijaksana dan setia. Mereka menganggap dirinya sebagai pelindung dan akan mempertahankan wilayah mereka dari penyusup.

Posisi ini menyerupai sikap pada sebuah patung singa yang terpampang di depan perpustakaan umum New York. Karena itu oleh pawp.com posisi tidur kucing ini disebut juga dengan posisi The Lion.

3 dari 3 halaman

Perhatikan Makanan Kucing

Menarik sekali bukan mengetahui arti dari posisi tidur kucing. Sebagai hewan sahabat manusia, maka sudah selayaknya kita perlakukan mereka dengan baik dan memberikan makanan yang bernutrisi.

Untuk selalu menjaga kesehatan kucing dan bulu-bulunya jangan lupa untuk memberikan makanan kucing, Muezza. Muezza dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, makanan kucing ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung.

Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa makanan kucing bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih makanan kucing yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia