Sukses

Sudahkah Anda Mencoba 10 Jajanan Khas Daerah Berikut Ini?

Indonesia memiliki banyak ragam jajanan khas daerah. Hal ini tentunya karena Indonesia kaya akan budaya. Sudahkah Anda mencobanya?

Citizen6, Jakarta Di antara serbuan segala macam makanan dan jajanan kemasan dan serba instan, yang tradisional dan khas masih dicari dan disukai. Seenggaknya buat saya. Selain cenderung lebih sehat karena kebanyakan para penjualnya masih memakai bahan-bahan tradisional yang alami, jajanan atau kue-kue khas tradisional ini juga semacam membawa nostalgia tersendiri buat saya. Karena ya, sedari kecil emang disediainnya yang kayak-kayak gini. Kan belum ada pizza, belum ada oreo dulu. Hahahaha.

So, kadang kalau sore sepulang kantor, saya suka mampir ke depan Pasar Lempuyangan. Bukaaaaan, bukan buat belanja sayur dan kebutuhan masak. Udah sore pula, pasarnya udah tutup. Tapi, di depan Pasar Lempuyangan itu ada gerobak penjual kue-kue khas tradisional. Jualannya lumpia, cenil, klepon, dan kue putu.

Sambil jalan pulang, saya jadi iseng ngitung, ada berapa kue khas tradisional yang saya paling suka? Ternyata bisa pas ada 10. Jadi, iseng-iseng, saya jadiin postingan aja. Kamu udah pernah coba belum?

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Carolina Ratri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.