Sukses

5 Negara Terbaik untuk Investasi, RI Nomor Berapa?

Lima negara ini memiliki faktor-faktor khusus yang mendorong investor asing tertarik untuk menanam dananya

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, US News & World Report merilis daftar negara terbaik di dunia. Penilaian tersebut dilakukan dalam beberapa indikator, mulai dari kemudahan berbisnis, kesejahteraan penduduk, kondisi pendidikan dan kesehatan hingga iklim investasi daerah tersebut.

Tahun ini, survei yang bekerja sama dengan agensi periklanan Y&R dan Wharton School dari University of california mengungkap, ada lima negara yang menjadi lokasi terbaik untuk berinvestasi.

Lima negara ini memiliki faktor-faktor khusus yang mendorong seseorang tertarik untuk menanam investasinya. Beberapa faktor tersebut antara lain kekayaan alam, efisiensi pasar, serta kepemilikan aset strategi.

Mana saja negara tersebut? Berikut ulasannya melansir usnews.com, Jumat (26/1/2018):

5. Singapura

Singapura diposisikan sebagai negara yang penuh dengan sarang intelektual, masyarakat yang teredukasi serta hak milik intelektual yang adil. Berbagai insentif juga ditawarkan bagi pebisnis yang ingin berinvestasi di negara tersebut. Itulah alasan yang menjadikan Singapura menjadi negara yang sering dijadikan tujuan oleh investor asing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Malaysia

4. Malaysia

Tenaga kerja di negara ini memiliki kapabilitas yang tinggi. Hingga saat ini, Malaysia masih menjadi negara penerima dana investasi asing yang besar menurut data dari PBB. Adanya situs khusus yang dibangun pemerintah membuat investor asing dengan mudah bisa melihat insentif apa yang bisa mereka dapatkan jika berinvestasi di sini.

 

3 dari 5 halaman

Polandia

3. Polandia

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, investor bisa menemukan kestabilan di Polandia. Bank Dunia memprediksi, ekonomi negara ini bisa bertahan di tengah guncangan yang disebabkan oleh Brexit dan krisis pengungsi di Eropa.

 

4 dari 5 halaman

Indonesia

2. Indonesia

Penduduk RI patut berbangga. Pasalnya, Indonesia duduk di nomor dua negara paling baik untuk berinvestasi. Data PBB menunjukkan, Indonesia telah menjadi negara paling menjanjikan sebagai tujuan investasi.

Kebijakan yang terus diperbaharui seta performa ekonomi yang terus membaik bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

 

5 dari 5 halaman

Filipina

1. Filipina

Peringkat teratas ditempati oleh Filipina. Negara di Asia Tenggara ini terus menunjukkan perkembangan yang membaik dari tahun ke tahun.

Dalam beberapa tahun mendatang, negara ini diprediksi bisa mendapatkan kucuran dana investasi asing lebih besar dari beberapa negara adidaya seperti China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.