Sukses

Miliarder Ini Rela Perutnya Dilukis Demi Donasi

Baru-baru ini, Warren Buffett melakukan aksi cukup unik sebagai bentuk partisipasinya dalam kegiatan amal.

Liputan6.com, New York - Nama Warren Buffett dikenal sebagai salah satu nama miliarder paling kaya di dunia. Selain memiliki harta berlimpah, ia ternyata senang memberikan harta yang ia miliki untuk amal dan kegiatan filantropi.

Baru-baru ini, Warren Buffett melakukan aksi cukup unik sebagai bentuk partisipasinya dalam kegiatan amal. Melansir CNBC, Selasa (18/10/2016) ia rela perutnya dilukis sebagai kampanye untuk mempromosikan pentingnya kesehatan kandungan bagi wanita yang sedang hamil.

Program tersebut pertama kali di inisiasi oleh pendiri perusahaan pakaian dalam Spanx, Sara Blakely. Ia kemudian mengajak beberapa teman serta publik figur untuk ikut serta dalam program yang bertajuk "The Belly Art Project". Lewat program tersebut, perut Warren Buffett pun dicat bergambar mainan yoyo.

Warren Buffett bersama selebriti dan 100 wanita hamil lainnya mengecat perut mereka dengan berbagai gambar. Hasil lukisan kemudian difoto dan dimasukkan dalam buku.

Hasil penjualan buku nantinya akan didonasikan kepada lembaga nonprofit sebagai dana bantuan untuk mencegah penyakit pada ibu hamil di negara berkembang.

Saat Sara Blakely ditanya mengenai kerja samanya dengan Warren Buffett, Sara mengaku bahwa Buffett memiliki selera humor yang tinggi. Ia juga tidak ragu untuk ikut pada program ini walau tidak pernah tahu rasanya menjadi seorang ibu hamil.

Selain Warren Buffett, artis Kate Winslet juga ikut berpartisipasi pada program ini. Bersama dengan pelatih yoganya, artis Kate Winslet terlihat melukis perut dengan gambar bola mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini