Sukses

6 Fakta Iko Uwais Terpapar Covid-19, Perlu Istirahat Total dengan Pengawasan Ketat Dokter

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga tak membuat Iko Uwais aman dari paparan virus corona. Suami penyanyi Audy Item mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Informasi tersebut dibagikan bintang film The Raid melalui akun Instagram terverifikasinya.

Iko Uwais mengunggah foto tak biasa di Instagram pada 1 Juli 2021. Foto tersebut menampilkan Iko Uwais yang sedang duduk dengan ekspresi menunduk menggunakan masker putih. Wajah aktor laga ini disapu sinar matahari. Tampaknya, Iko Uwais tengah berjemur.

Melalui unggahan foto tersebut, Iko Uwais menuliskan status teks dalam bahasa Inggris. Ia memastikan dirinya terpapar Covid-19. "Aku ingin menginformasikan bahwa pekan lalu aku positif Covid-19," tulis Iko Uwais.

Berikut, 6 fakta Iko Uwais terpapar virus corona seperti dirangkum Liputan6.com, Jumat (2/7/2021).

 

 

 

2 dari 7 halaman

1. Menunjukkan Gejala

Bersama foto itu, Iko Uwais mengabarkan, “Teman-teman dan keluarga tersayang. Ingin memberi tahu Anda bahwa minggu lalu saya telah diuji untuk Covid-19 dan sekarang menunjukkan beberapa gejala.”

3 dari 7 halaman

2. Istirahat Total

Saat ini, Iko Uwais istirahat total di bawah pengawasan dokter. Ayah dua anak ini fokus memulihkan kekuatan tubuhnya usai dinyatakan positif terkena virus corona.

4 dari 7 halaman

3. Dukungan Keluarga

Tak ada yang diharapkan Iko Uwais selain doa dari keluarga, sahabat, dan khalayak.

“Tidak ada yang membuat pemulihan saya terasa menggembirakan selain dukungan abadi dari Anda, teman dan keluarga tersayang. Harap tetap sehat dan tetap aman,” Iko Uwais menuliskan.

5 dari 7 halaman

4. Disemangati Audy

Hari yang sama, Audy mengunggah foto tengah bersandar di pundak sang suami. Pelantun “Menangis Semalam” dan “Dibalas Dengan Dusta” punya cara unik menyemangati Iko Uwais.

“Unfortunately my kisses will have to wait, until you get better (Sayangnya ciumanku harus menunggu sampai kondisimu membaik),” tulis Audy menyertai foto romantis itu.

6 dari 7 halaman

5. Sudah Ditunggu Istri

“Better make that fast, because I can’t wait (sebaiknya kamu cepat sembuh karena aku tak sabar menunggu)! Get well soon sayang, tetap semangat ya. I love you,” pemilik album 18 mengakhiri.

Dalam keterangan atau status teksnya di medsos, Iko Uwais tak menjelaskan detail simtom yang dirasakannnya. Ia menekankan Covid-19 nyata karena telah menyerangnya.

7 dari 7 halaman

6. Didukung Joe Taslim

Sejumlah selebritas mendoakan dan menyemangati Iko Uwais di kolom komentar. “Get well soon, Dek,” cuit Joe Taslim. “Speedy recovery,” Sara Wijayanto menyahut.

“Kata Allah Iko harus Rehat bentar. Cepet sembuh bro iko !! Selalu memantau karya2nya ke depan. Bangga,” cuit Baim Wong, menyertakan emotikon hati merah dan kobaran api.