Sukses

PPP: Sandiaga Yakinkan Hubunganya dengan Prabowo Baik-Baik Saja

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengungkap percakapan dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno soal isu pindah ke partainya.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengungkap percakapan dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno soal isu pindah ke partainya.

Sandiaga menjelaskan, sampai saat ini hubungan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak ada masalah di tengah isu panas kepindahannya itu.

"Pak Sandi juga menjelaskan kepada kami di PPP, meyakinkan juga bahwa Insyaallah hubungan beliau dengan Prabowo tetap baik bahkan dengan teman-teman Gerindra tetap baik," ujar Arsul di DPR, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Sandiaga menyampaikan hal tersebut untuk meyakinkan tidak ada gejolak dengan Gerindra. Menurut Arsul hal yang biasa bila ada isu politikus pindah partai.

"Kan biasa kalau di partai politik ada yang mempersoalkan segala macem kan biasa saja. Kadang-kadang di PPP kita juga begitu," jelas dia.

Hanya saja Arsul sampai saat ini belum bisa memastikan apakah Sandiaga akan resmi bergabung dengan PPP. Biar Sandiaga yang menjawab langsung.

"Tanya kepada pak Sandi lah kalo soal apakah Pak Sandi tetap di gerindra, atau Pak Sandi misalnya berkenan untuk masuk PPP itu harus beliau yang jawab," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Terlalu Berharap

Arsul pun mengaku senang bila pada akhirnya Sandiaga resmi bergabung dengan PPP. Tetapi, pihaknya tidak ingin berharap banyak.

"Belum kita tetapkan, kita sekarang lagi sibuk konsolidasi dan harlah gitu. yang jelas kalau pak Sandi jadi ke PPP kami ya senang banget gitu. Tapi itu kan berandai-andai berharap ngarep.com kan gitu loh," katanya.

Kepindahan Sandiaga ke PPP, kata Arsul, juga bukan transaksional. PPP hanya masih berandai-andai apakah benar Sandiaga akan pindah.

"Posisi itu kita nggak transaksional nanti kita lihat wong belum senangnya berandai-andai, itu nanti bagian dari negosiasi namanya, gitu loh. kita enggak seperti itu," jelas dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.