Sukses

Polri Perkirakan Penumpang di Merak Melonjak Malam Ini

Asisten Operasional (Asops) Mabes Polri, Irjen M Iriawan, mengatakan personelnya siap untuk menghadapi lonjakan penumpang di Merak tersebut.

Liputan6.com, Merak - Polisi memperkirakan lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak jelang Idul Adha terjadi Kamis (31/8/2017) malam. Asisten Operasional (Asops) Mabes Polri, Irjen M Iriawan, mengatakan personelnya siap untuk menghadapi lonjakan tersebut.

"Semua pemangku yang ada di sini siap mengamankan jalannya liburan Idul Adha. Ada kenaikan mungkin 5 persen, semua sudah siap," kata Irjen M Iriawan, usai memantau persiapan libur panjang Idul Adha di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis.

Menurut dia, polisi ditugaskan untuk fokus mengamankan Pelabuhan Merak dan jalur wisata menuju Anyer, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. Termasuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

"Kita tidak boleh lengah mengamankan selnya. Kalau kita sudah perintahkan kepada anggota Polda Banten untuk melakukan body system, terutama di lalu lintas. Jika kurang saya akan meminta bantuan dari TNI," jelas Iriawan.

Sedangkan Polres Serang akan menjaga seluruh lokasi pembagian daging kurban guna menghindari kericuhan, "kita juga menyalurkan hewan kurban 17 ekor sapi, 14 ekor kambing yang sudah kita distribusikan ke ponpes," kata AKBP Komarudin, Kapolres Serang, Kamis (31/08/2017).

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, terlebih menggunakan kendaraan terbuka.

"Kita kerahkan penjagaan 1 kompi Brimob Polda Banten, 1 pleton TNI, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Sabhara. Himbauan tidak ada aktifitas takbir keliling menggunakan kendaraan terbuka," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.