Sukses

Jokowi Kurban Sapi Ongole 1,5 Ton di Masjid Istiqlal

Selain Jokowi, Wapres Jusuf Kalla juga turut berkurban di Masjid Istiqlal. Sapi seberat 1,3 ton sudah tiba di masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbangkan hewan kurban di Masjid Istiqlal. Dia berkurban sapi seberat 1,5 ton untuk disembelih di Masjid Istiqlal.

"Hewan kurban Pak Jokowi sudah datang. Jenis sapi ongole beratnya 1,5 ton usianya 8 tahun," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/8/2017).

Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut berkurban di Masjid Istiqlal. Sapi seberat 1,3 ton sudah tiba di masjid.

"Pak Wapres juga sudah datang sapinya. Jenis sapi ongole sama dengan Pak Presiden beratnya 1,3 ton usianya tujuh tahun," imbuh dia.

Saat ini tercatat sudah 20 ekor hewan kurban yang ada di Masjid Istiqlal.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga berkurban sapi di sejumlah kota di Tanah Air, seperti Solo dan Yogyakarta. Dia juga merayakan Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat, pada tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Salat Idul Adha di Sukabumi

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Iya sesuai jadwal, Pak Presiden akan hadir di Kota Sukabumi pada Kamis malam dan langsung takbiran bersama warga, tokoh masyarakat, ulama dan lain-lain," ujar Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi.

Jokowi juga akan melaksanakan salat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.

Jokowi naik Kereta Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kereta ini memang khusus disediakan untuk kegiatan Presiden.

Jokowi tiba di Stasiun Gambir pukul 09.55 WIB, Kamis (31/8/2017). Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Sapi Kurban