Sukses

Jokowi Akan Salat Idul Adha di Sukabumi

Liputan6.com, Sukabumi - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Iya sesuai jadwal, Pak Presiden akan hadir di Kota Sukabumi pada Kamis, (31 Agustus 2017) malam dan langsung takbiran bersama warga, tokoh masyarakat, ulama dan lain-lain," ujar Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi, Rabu (30/8/2017).

Tidak hanya takbiran, Presiden Jokowi rencananya akan melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung. Demikian dilansir Antara.

Saat ini pihaknya masih melakukan rapat koordinasi untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Muraz mengatakan, momen kedatangan Jokowi ke Sukabumi ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena rencananya presiden juga akan menyambangi warga.

"Segala sesuatunya sudah dipersiapkan. Informasi yang kami terima, Pak Jokowi datang ke Sukabumi dengan menggunakan kereta api," kata Muraz.

 

Saksikan video di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Pesan Jusuf Kalla

Umat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha, Jumat 1 September 2017. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengajak umat muslim mempelajari keteladanan Nabi Ibrahim.

"Semoga hari raya Idul Adha ini memberikan kita semua hikmah dan hidayah dalam kehidupan kita sehari-hari dalam rangka membangun bangsa yang maju, aman dan damai," kata JK di kantor Wapres Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Ia berharap Idul Adha kali ini bisa membawa kedamaian bagi Indonesia. JK sendiri akan mengisi momen itu dengan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

 

 

Loading