Sukses

5 Pilihan Topping Salad yang Sehat agar Lebih Mengenyangkan

Salad jadi pilihan sehat untuk disertakan dalam makanan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam manfaat kesehatan yang didapat dalam sajian salad. Ingin makanan sehat tapi mengenyangkan? Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan beberapa topping salad yang sehat.

Salad biasanya dibuat dari gabungan selada, sayuran, buah-buahan, dressing dan beberapa topping lainnya. Agar tak monoton, Anda dapat memberi topping menarik yang tak hanya mengenyangkan, tetapi juga tetap sehat.

Apa saja pilihan topping salad itu? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari PinkVilla, Senin, 17 Mei 2021, berikut ini.

1. Sayuran mentah cincang

Jika Anda ingin salad Anda hanya dengan sayuran rebus atau tumis, berikan sentuhan baru. Beri beberapa sayuran mentah di salad Anda untuk memberi rasa baru.

Daftar sayuran mentah, termasuk wortel, bawang bombai, seledri, ketimun, brokoli, jamur, dan lainnya. Semuanya dikemas dengan serat yang meningkatkan pencernaan dan pergerakan usus.

2. Kacang dan biji-bijian

Anda dapat menambahkan salad Anda dengan topping kacang dan biji-bijian, seperti pistachio, kenari, biji labu, almond, biji chia, kacang tanah, dan lainnya. Makanan sehat dan bergizi untuk membuat salad Anda lebih terasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Buah kering

Buah-buahan yang dikeringkan tidak hanya membuat salad Anda enak, tetapi juga membuatnya lebih mengenyangkan dan tentunya lebih sehat. Cranberry kering, aprikot, kismis, hingga kurma dapat jadi pilihan. Alternatif ini sangat sehat untuk membuat salad Anda lebih mengenyangkan.

4. Biji-bijian utuh

Jika Anda terbiasa membuat salad dengan nasi putih, ubahlah dengan nasi merah, barley, quinoa, dan lainnya. Pilihan tersebut kaya serat dan membuat makanan Anda lebih berat.

5. Rempah segar

Rempah yang populer, seperti daun basil, mint, rosemary, peterseli, sage dan ketumbar dapat membuat salad Anda enak. Ditambah, memberi rasa atau aroma yang berbeda saat menyantapnya.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.