Sukses

Resep Praktis Garlic Bread yang Cuma Butuh 4 Bahan

Garlic bread dapat jadi pilihan camilan di rumah bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Garlic bread jadi sajian pelengkap untuk pizza juga pasta. Namun selain itu, garlic bread juga dapat masuk dalam daftar camilan Anda, jika bosan dengan kudapan yang itu-itu saja.

Proses pembuatan garlic bread sangat mudah dan hanya membutuhkan empat bahan saja. Resep praktis ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan sebagai alternatif, dapat disajikan dengan saus keju.

Lalu, apa saja bahan-bahan dan langkah untuk membuat garlic bread? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa, 9 Maret 2021, berikut ini.

Bahan-bahan Garlic Bread:

2 buah baguette

10 siung bawang putih cincang

250 gram mentega

1 genggam daun mint cincang halus

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Pembuatan:

1. Ambil mangkuk kaca dan tambahkan daun mint cincang (sisihkan sebagian untuk hiasan), mentega, dan bawang putih cincang dalam mangkuk. Campur semua bahan.

2. Ambil kedua baguette dan potong menjadi 15 hingga 20 irisan. Pastikan Anda tidak memotong seluruhnya dan alasnya masih utuh.

3. Dengan bantuan sendok atau pisau, oleskan campuran mentega yang sudah disiapkan pada setiap irisan. Setelah terlapisi dengan benar, ambil foil dan bungkus baguette di dalamnya.

4. Simpan irisan itu di atas loyang dan letakkan di dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 200 derajat Celcius.

5. Periksa setelah 5--6 menit dan lepaskan foil. Lalu, masukkan kembali garlic bread ke dalam oven dan panggang hingga garing. Proses ini akan memakan waktu sekitar 5-6 menit lagi.

6. Setelah selesai, keluarkan garlic bread dari oven dan potong menjadi irisan tersendiri. Hiasi roti dengan daun mint dan sajikan roti nikmat ini dengan saus pilihan sesuai selera. Selamat mencoba.

 
3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.