Sukses

Idol Korea Ungkap Alasan Suka Makan Tempe dan Sambal

Sei Weki Meki sepertinya mendapatkan tempe tersebut di salah satu minimarket di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dan Korea Selatan memang sama-sama dari Asia, tetapi ada banyak perbedaan dalam hal makanan. Menu tempe dan sambal tentu bukan sesuatu yang umum bagi orang Korea.

Karena itu, saat ada seorang idol Korea yang menyantap tempe dan sambal dan mengunggahnya di media sosial, langsung heboh dan jadi pembahasan warganet. Dia adalah Sei, salah seorang persone grup Weki Meki.

Sei Weki Meki termasuk idol asal Korea Selatan yang dikenal gemar menyantap makanan sehat agar tubuhnya tetap ideal. Ia kerap memperlihatkan dirinya sedang menyantap salad di akun Instagram miliknya.

Belum lama ini Sei mengejutkan para penggemarnya, terutama di Indonesia. Pasalnya, wanita berusia 21 tahun tersebut memamerkan foto dirinya memasak tempe dan menyantapnya.

Sepertinya Sei mendapatkan tempe tersebut di salah satu minimarket di Korea. Selain membeli tempe, ia juga membeli sambal ulek kemasan toples kecil.

Tempe tersebut ia potong-potong lalu dimasak menggunakan air fryer. Ia mengatakan pada keterangan foto tersebut kalau saat dimasak pakai air fryer, aroma dari tempe seperti keju.

Ia juga memamerkan sambal uleknya tersebut. Ia menulis pada keterangan foto, "Karena tempe makanan khas Indonesia, makannya pakai sambal," tulis Sei seperti dilansir dari akun Twitter @WekiMekiINA.

Sei mengatakan kalau ia sangat menyukai tempe, namun harus dicocol sambal atau diolah dengan campuran makanan lainnya agar rasanya tidak tawar. Sei juga mengungkapkan akan membelinya lagi karena selain rasanya yang enak, tempe juga termasuk makanan sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet Indonesia

Tak hanya di Indonesia, tempe juga mulai dikenal sebagai makanan yang menyehatkan dan bisa dikonsumsi oleh mereka yang vegetarian.

Seorang warganet asal Indonesia pun mengunggah Instagram Story yang dibagikan oleh Sei ke Twitter. Lewat akun @jiharkafm, Sei Weki Meki yang menyantap tempe sempat jadi viral di Twitter. Banyak warganet dan penggemar yang meninggalkan komentar.

"Kita yang asli orang Indo malah gegayaan maunya makan Korean BBQ, Toppoki, Odeng, Bimbimbap, minum Soju wkwk," cuit seorang warganet.

Ada juga warganet yang membahas soal warna tempe tersebut. Pasalnya, tempe yang dimakan Sei Weki Meki sudah terlalu matang atau atau semangit.

Biasanya tempe seperti itu lebih cocok diolah menjadi sayur daripada digoreng. Ada pula yang mengatakan kalau di Korea pasti harganya jauh lebih mahal dibandingkan di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Sakskan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini