Sukses

Diet K-Pop, Mengincar Tubuh Ideal ala Idol Korea

Tak melulu drama hingga musik, kini juga hadir diet K-pop. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Budaya K-pop telah berhasil menembus kancah internasional lewat karya-karya para pesohor dari Negeri Ginseng. Tak melulu bicara soal musik, ternyata K-pop juga sukses berkembang pada pemaknaan lain yakni diet K-pop.

Dilansir Heathline, Jumat (22/11/2019), Korean Weight Loss Diet atau yang juga dikenal sebagai diet K-pop adalah diet berbasis makanan utuh yang terinspirasi oleh masakan tradisional Korea. Tipe diet ini populer di kalangan orang Timur dan Barat.

Diet K-pop dipromosikan sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Hasil dari metode diet ini terlihat dari bintang-bintang K-pop, genre musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

Diklaim pula dapat membantu membersihkan kulit dan meningkatkan kesehatan jangka panjang. Korean Weight Loss Diet terinspirasi oleh masakan tradisional Korea, terutama olahan yang minimal dan meminimalkan asupan makanan olahan, kaya lemak, atau yang mengandung gula.

Diet ini menjanjikan membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya dengan memodifikasi pola makan dan olahraga Anda. Diet dilakukan tanpa membuat Anda melepaskan makanan favorit.

Selain fokus pada nutrisi, diet K-pop memberi penekanan yang sama kuatnya pada olahraga dan bahkan memberikan latihan K-pop yang spesifik. Korean Weight Loss Diet didasarkan pada pola makan yang sebagian besar terdiri dari makanan tradisional Korea.

Anda disarankan menghindari makanan yang mengandung gandum, susu, gula olahan, dan lemak berlebih. Anda juga diharapkan untuk makan kimchi, hidangan kol yang difermentasi yang merupakan makanan pokok dalam masakan Korea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Lain

Untuk berhasil dalam diet ini, Anda dianjurkan untuk mengikuti beberapa aturan lain seperti mengonsumsi makan lebih sedikit kalori. Diet ini tidak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang ketat.

Sebagai gantinya, disarankan mengandalkan resep Korea, sup, dan banyak sayuran untuk mengurangi kalori tanpa merasa lapar. Kemudian olahraga teratur, makan lebih sedikit lemak. Anda juga dianjurkan membatasi makanan berminyak dan menghindari saus, minyak, dan bumbu jika memungkinkan.

Makan juga harus dibatasi dengan memgurang konsumsi gula. Anda juga dianjurkan untuk mengganti soda dengan air dan kue, permen, es krim, dan makanan panggang lainnya dengan buah segar.

Anda juga perlu mengurangi camilan. Diet ini menjanjikan nilai tambah seperti fleksibel dan berkelanjutan. Anda didorong untuk memilih makanan Korea mana yang paling disukai untuk menyesuaikan diet sesuai selera Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.