Sukses

Diet Ala Naomi Campbell, Puasa Berhari-Hari Tanpa Makan

Supermodel Naomi Campbell dianggap menjalani diet yang cukup ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa selama sehari mungkin sudah biasa. Para model juga terbiasa melakukan puasa, termasuk Naomi Campbell. Namun, supermodel senior ini bisa menjalani puasa tanpa makanan selama berhari-hari dan tidak merasa lapar.

Bagaimana caranya?  Saat tampil di acara bincang-bincang 'Lorraine', Naomi sempat berbicara soal pola makannya yang tak biasa tersebut. Ia mengaku hanya makan saat sedang 'mood'.

"Aku makan hanya ketika ingin saja. Tapi aku tidak membuat diriku kelaparan. Kalau aku lagi tak mau makan seharian, aku bisa melakukannya dan hanya minum air atau jus. Bergantung pada suasana hatiku saja," ungkapnya, seperti dilansir dari PopBuzz, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bahkan saat musim panas, Naomi mengaku bisa tak makan selama berhari-hari. "Terlalu panas dan aku tidak pernah merencanakan kapan harus makan. Bisa saja seharian puasa atau dua hari," jelas model asal Inggris berdarah Jamaika ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2010, Noami pernah mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani diet bernama Master Cleanse.

Program diet yang juga disebut Lemonade Diet tersebut adalah diet bebas makanan dan dilakukan Naomi selama tiga kali dalam setahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Jenis Minuman

Pelaku diet ini hanya boleh mengonsumsi tiga jenis minuman, yaitu lemonade dengan campuran merica cayenne dan sirup mapple, lalu air asin dan teh laksatif.

"Paling lama, aku bisa melakukannya selama 18 hari. Diet ini bagus untuk kesehatan karena membuang racun dari tubuh," terang model 49 tahun itu.

Hasilnya bisa kita lihat sendiri karena di usia menjelang kepala lima, ia terlihat awet muda dan tetap langsing.

Meski begitu banyak ahli kesehatan yang menilai diet yang dilakoni Naomi terlalu ekstrem dan hanya bisa dijalani orang-orang tertentu. Ada yang berminat meniru diet ala Naomi Campbell?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.