Sukses

Kate Middleton Terlihat Elegan dengan Anting Putri Diana di Peluncuran Lembaga Amal

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton pada Kamis, 7 November 2019 menghadiri pembukaan sebuah lembaga amal yang berfokus pada bencana alam. Pada kesempatan ini, dia tampil anggun dengan mengenakan gaun warna biru tua.

Duchess of Cambridge ini tampil anggun dengan mengenakan gaun dari desainer Emilia Wickstead. Dia melengkapi penampilannya dengan mengenakan sepatu hak tinggi dari Jimmy Choo.

Menggunakan pakaian dari desainer ternama, ada satu hal yang paling menarik perhatian dari penampilan Kate kali ini, yakni aksesoris yang digunakan. Terlihat, Kate mengenakan anting ikonis berwarna biru.

Anting itu mencuri perhatian saat rambut cokelat Kate yang terurai terhempas angin. Melansir dari People, 8 November 2019, hal tersebut karena antingnya adalah milik ibu mertuanya, Putri Diana.

Aslinya, anting berlian dari batu safir ini memiliki dua mata anting yang tergantung di setiap sisinya. Tapi, Kate memodifikasinya menjadi lebih modern dengan hanya mengenakan satu mata anting saja.

Kate tak hanya sekali kedapatan mengenakan perhiasan dari Putri Diana ini. Anting yang dikenakannya kali ini dikatakan sudah pernah digunakan beberapa kali.

Selain anting, penampilan Kate semakin elegan dengan mengenakan cincin berlian ikonik milik Putri Diana juga. Cincin ini diberikan kepada Kate saat bertunangan dengan Pangeran William pada 2010 lalu.

2 dari 2 halaman

Diwariskan kepada Para Istri Pangeran

Perhiasan Putri Diana yang digunakan oleh para istri pangeran dikarenakan Pangeran William dan Pangeran Harry memang pewaris dari perhiasan-perhiasan tersebut. Setelah keduanya menikah, para istri kerap terlihat mengenakan perhiasan tersebut di beberapa acara formal.

Tak hanya Kate Middleton, Meghan Markle juga pernah kedapatan mengenakan perhiasan Putri Diana dalam beberapa kesempatan. Saat pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 2018, terlihat Duchess of Sussex ini mengenakan cincin berlian warna biru laut.

Diketahui, cincin tersebut merupakan pemberian dari seorang teman kepada Putri Diana setelah bercerai dengan Pangeran Charles. Selain cincin, Meghan juga pernah mengenakan anting emas berbentuk kupu-kupu milik Putri Diana.

Dalam acara ini, aksesoris lain yang mencuri perhatian adalah bros yang dikenakan Kate pada gaunnya. Terlihat bros bunga opium yang digunakan sebagai simbol hari peringatan militer yang meninggal saat perang. (Novi Thedora)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaun Putri Diana Akhirnya Terjual Setelah Gagal Dilelang
Artikel Selanjutnya
Pernah Dipakai Dansa dengan John Travolta, Gaun Lady Diana Tak Laku Dilelang