Sukses

Trik Kate Middleton Mengakali Aturan Kerajaan Soal Cat Kuku

Meghan Markle pernah disorot karena melanggar aturan kerajaan soal cat kuku, tapi Kate Middleton bisa mengakalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi anggota keluarga kerajaan seperti yang dijalani Kate Middleton dan Meghan Markle mungkin jadi impian banyak orang. Meski begitu ada sejumlah konsekuensi dan peraturan yang harus ditaati.

Begitu juga di kerajaan Inggris, bahkan soal penampilan seperti pakaian dan cat kuku sekalipun juga harus sesuai dengan peraturan. Hal itu juga harus dipatuhi Kate dan Meghan.

Keduanya ternyata baru diketahui sama-sama senang memakai cat kuku atau kuteks warna mencolok. Meghan pernah tertangkap kamera paparazzi tampil di muka publik sambil menggunakan cat kuku warna mencolok di acara British Fashion Awards pada akhir tahun lalu.

Hal itu jelas melanggar protokoler Kerajaan Inggris.Sama seperti Meghan, Kate juga gemar mewarnai kukunya dengan cat warna mencolok. Hanya saja, istri Pangeran William ini lebih tricky dibandingkan adik iparnya.

Dilansir dari Vogue, 10 Oktober 2019, Kate tidak menggunakan cat kuku di tangan tapi memuaskan hobinya pada kuku kaki, dimana bagian itu sangat jarang disorot kamera paparazzi. Ibu tiga anak itu terkadang memang tampil dengan sepatu terbuka.

Namun untuk acara resmi, Kate selalu memakai sepatu tertutup dan berhasil 'menyembunyikan' cat kuku kakinya dengan aman.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna Netral dan Alami

Cara ini ternyata cukup ampuh, mengingat Meghan pernah pakai cat kuku mencolok dalam sebuah acara dan langsung jadi bulan-bulanan media Inggris.

Kerajaan Inggris hanya mengizinkan para anggota keluarganya untuk menggunakan cat kuku warna netral dan alami. Kate sendiri biasanya membiarkan kukunya tanpa kuteks saat hadir dalam acara semi formal.

Saat menghadiri acara yang lebih resmi, perempuan 37 tahun ini memilih cat kuku dengan warna nude dan merah muda. Pilihan berbeda dilakukan Kate Middleton ketika ia menikah dengan Pangeran Wiliam pada 2011.

Saat itu, ia memakai cat kuku warna merah muda, paduan antara kuteks Bourjois Rose Lounge dan Essie Allure. Belum diketahui apakah Meghan Markle meniru langkah Kate Middleton dengan memakai cat kuku di bagian kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.