Sukses

Desain-Desain Busana Rancangan Rahmat Hidayat yang Modis dan Penuh Warna

Liputan6.com, Jakarta - Kisah inspiratif hadir dari perancang busana penyandang disabilitas, Rahmat Hidayat. Sosoknya seketika jadi perbincangan hangat setelah Anne Avantie menyempatkan singgah di kediamannya di Sindangkerta, Bandung Barat, Selasa, 27 November 2018.

Rahmat Hidayat merupakan anak tertua yang ditinggal sang ayah sejak kecil dan tidak bersekolah. Pria 25 tahun tersebut menjadi tulang punggung keluarga dengan menghidupi kelima orang adik lewat hasil berjualan desain busana.

Bicara soal desain, Rahmat kerap membagikan rancangan-rancangannya melalui akun Instagram pribadinya @rahmathidayat4259. Karakteristik dari desainnya meliputi model yang unik, detail-detail menarik, motif beragam, dan penuh warna.

Kertas putih, spidol, dan pensil dengan macam-macam warna jadi 'senjata' Rahmat Hidayat untuk menghasilkan desain yang menarik. Lantas, seperti apa saja desain rancangannya yang modis, glamor, juga warna-warni tersebut? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 5 halaman

Beragam Layer

Rahmat Hidayat mendesain busana dengan atasan dengan pola layaknya kebaya dengan dasar warna hijau tua dipadu motif garis melingkar kuning. Bagian atas dibuat tegak dan bagian bawahnya pun dibuat memanjang bergaris warna hijau dan kuning.

Masih ada pula kain kuning yang jadi bagian terluar. Tak ketinggalan, bawahan bernuansa biru dengan motif berwarna putih.

3 dari 5 halaman

Cutbray Layer

Ada pula desain jumpsuit bernuansa abu-bau dengan kerah, topi, anting-anting, dan high heels berwarna merah. Menariknya, rancangan ini dibuat bagian celana dengan model cutbray layer.

4 dari 5 halaman

Penuh Warna

Permainan layer kembali hadir dalam desain busana ini dengan layer-layer yang ditambahkan di bagian pergelangan tangan, dada, dan pinggul. Motif menarik juga ada di bagian pundak. Lalu, hijab berwarna kuning, hijau, dan merah serta kain bernuansa merah.

5 dari 5 halaman

Busana Kasual

Desain busana kasual Rahmat Hidayat buat dengan sentuhan hijab. Inner lengan panjang biru dengan outer bermotif warna biru muda, aksen ikat pinggang abu-abu. Nuansa abu-abu kembali hadir dicelana yang dibuat oversized.