Sukses

Cerita Anne Avantie Mengunjungi Rahmat Hidayat, Desainer Difabel yang Jadi Tulang Punggung

Liputan6.com, Jakarta - Rahmat Hidayat mendapat kunjungan tamu istimewa, selain Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan istri Sonya Fatmala, juga desainer terkenal Anne Avantie.

Lewat akun Instagram pribadinya, Selasa, 27 November 2018, Anne mengunggah sebuah video saat melewati pematang sawah dengan dibonceng menggunakan sepeda motor ketika menuju ke kediaman Rahmat di Desa Sindangkerta, Bandung Barat.

"Sebuah kisah menuju ke rumah @rahmathidayat4259 di desa Sindang kerta. Awalnya Bunda ke Bandung tidak berencana kesana, karena sedang akan mengunjungi “ the heritage by Anne avantie ( Batik toean njonja)," tulis Anne Avantie sebagai keterangan video.

Perempuan yang akrab disapa Bunda itu menjelaskan, ketika mendapatkan informasi tentang keberadaan seseorang penyandang disabilitas yang bertalenta mendesain, saat itu juga ia me-mention Rahmat karena tak tahu di mana ia berada.

"Pada subuh pagi tadi 27 nov Bunda membuka IG dan melihat tage dari @hengkykurniawan ke Bunda, sehingga Bunda baru sadar bahwa RAHMAT HIDAYAT ternyata berada di Bandung Barat. Bergegas bunda menunda kunjungan lalu mengubah jadwal pagi tadi untuk menuju kerumah Rahmat," lanjut Anne.

Bagi Anne, tak ada yang kebetulan di atas bumi. Semua sudah diatur oleh Sang Maha Kuasa.

"Perjalanan 2.5 jam dari Bandung, dan menyusuri jalan setapak di pematang sawah adalah sebuah Berkat yg ingin saya bagikan. Bahwa ketika hati kita tergerak, JALANI saja, kita lakukan BAGIAN kita dan selanjut nya merupakan BAGIAN NYA," imbuh Anne Avantie.

2 dari 2 halaman

Anak Tertua

Setelah menempuh perjalanan cukup lama, Anne Avantie akhirnya bertemu dengan Rahmat. Ternyata, Rahmat anak tertua yang ditinggal ayahnya sejak kecil dan tak bersekolah.

Ibunda Rahmat, menurut dia, menikah tiga kali. Suaminya yang terakhir sudah meninggal dunia. Dalam kondisi itu, Rahmat lah yang menjadi tulang punggung bagi tiga adik yang tak bersekolah dan ibunya.

"Hati saya sungguh tersentuh. Rahmat menjual desain lewat FB," jelas Anne Avantie. "️Betapa pembelajaran yg luar biasa betapa ketidak sempurnaan nya 'menyempurnakan' hidup keluarga nya yg sangat memprihatinkan," lanjutnya.

Anne mengungkapkan, ia tak sendiri mengasihi Rahmat. Ia berpesan padanya agar hati-hati setelah terkenal, karena akan banyak karakter manusia yang akan mengelilinginya dalam menata hari di masa yang akan datang.

"Kami berdua menggambar bersama, berbincang dari hati ke hati dan saya sangat PERCAYA pada RENCANA Tuhan yg Ilahi yang akan senantiasa menyertai nya. Salam sayang Bunda untuk mu nak," tulis Anne Avantie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan