Sukses

Penyandang Disabilitas Berbakat Desain Gaun-Gaun Cantik, Siapa Mau Bantu?

Liputan6.com, Jakarta โ€“ Keterbatasan fisik bukan berarti tak bisa berkarya, Rahmat Hidayat, salah satu contohnya. Penyandang disabilitas tersebut sangat inspiratif.

Lelaki berusia 25 tahun dan tinggal di Sindangkerta, Ciawitali, Bandung Barat ini mempunyai bakat yang besar. Ia mempunyai keahlian membuat desain gaun-gaun cantik. Sejumlah karyanya diunggah oleh akun Instagram @jabar_pisan.

Salah satunya adalah ball gown berwarna ungu dengan lengan panjang dan menggembung di atas. Lelaki dengan kelainan pada kaki dan tangannya itu juga memamerkan gaun yang terinspirasi dari gadis Bali.ย Motif kotak-kotak hitam putih menjadi dasar bagian atas gaun dipadukan dengan tenun Bali untuk detail pada rok berbentuk A line.

"Semoga design nya laris, banyak yg mendo'akan dan banyak yg menolong untuk mengembangkan lagi bakatnya ya," tulis akun @jabar_pisan.

Sambil duduk di atas balai, Rahmat memperlihatkan sejumlah karyanya. Hal tersebut membuat banyak warganet kagum pada Rahmat. Tak sedikit yang membantu menyebarkan informasi tersebut kepada sejumlah desainer ternama Tanah Air, seperti Ivan Gunawan, Didiet Maulana, hingga Zaskia Sungkar.

"Wow..!! Kagum dengan hasil karyanya.. semoga bisa ada yg bantu menyalurkan bakat blilian ini.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘," komentar akun @widyakrisnamurti.

"Yuk ah wargi Jabar mulai hidupmu dengan bersyukur kapanpun dimana pun, karena kebahagiaan kuncinya adalah bersyukur loh. Jangan mau kalah sama Rahmat ya, dengan keadaan seperti itu beliau masih semangat kok membuat prestasi ๐Ÿ˜Š," sambung akun @jabar_pisat.

ย 

Saksikan video pilihan di bawah ini: