Sukses

Kunjungan Kejutan Anne Avantie bagi Rahmat, Desainer Disabilitas Berbakat dari Bandung Barat

Liputan6.com, Jakarta – Setelah sempat viral kisah Rahmat Hidayat, penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan mendesain beragam busana perempuan, Anne Avantie menyempatkan mendatangi kediaman Rahmat di Sindangkerta, Bandung Barat, Selasa (27/11/2018).

"Kisah nya nanti malam ya...❤️bunda share bagaimana bunda akhir nya sampai di rumah @rahmathidayat4259 seorang Anak berkebutuhan khusus yg bertalenta mendisain dan menjadi tonggak keluarga," tulis Anne Avantie sebagai keterangan foto.

Anne menjelaskan, Rahmat menghidupi lima orang adik dari hasil berjualan desain di sebuah Desa Sindangkerta, di lereng Gunung Bandung Selatan.

"yg ketika bunda mengunjungi nya naik ojek di tengah pematang sawah berjarak 1 m ..🙏🏻😭sungguh karunia hari ini .... dan tunggu malam nanti kisah nya Bunda bagikan pada fans @anneavantieheart @foranneavantie - -Bersyukurlah ...🙏🏻❤️🌹," lanjut Anne.

Dalam foto yang diunggahnya itu, Anne Aventie terlihat duduk di sebelah Rahmat Hidayat. Tangan kanan Anne tampak memegang desain karya Rahmat. Rahmat tersenyum karena senang dikunjungi sosok terkenal dalam dunia fesyen tersebut.

2 dari 2 halaman

Tetap Berkarya

Nama Rahmat Hidayat mulai ramai setelah akun @jabar_pisan mengunggah foto Rahmat yang sangat inspiratif. Meski keterbatasan fisik, ia tetap berkarya.

Lelaki berusia 25 tahun dan tinggal di Sindangkerta, Ciawitali, Bandung Barat ini mempunyai bakat yang besar. Ia mempunyai keahlian membuat desain gaun-gaun cantik.

Salah satu karya Rahmat Hidayat adalah ball gown berwarna ungu dengan lengan panjang dan menggembung di atas. Lelaki dengan kelainan pada kaki dan tangannya itu juga memamerkan gaun yang terinspirasi dari gadis Bali. Motif kotak-kotak hitam putih menjadi dasar bagian atas gaun dipadukan dengan tenun Bali untuk detail pada rok berbentuk A line.

Saksikan video pilihan di bawah ini: