Sukses

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pindah ke Rumah Baru

Apa saja yang harus diperhatikan saat pindah ke rumah baru?

Liputan6.com, Jakarta- Pindah rumah adalah langkah besar dalam kehidupan seseorang. Apakah itu keluar dari rumah orang tua ke rumah kontrakan, atau pindah dari dari rumah kontrakan ke rumah milik Anda sendiri.

Semua itu pasti butuh perhatian detail. Dilansir melalui Rumah.com, apa saja yang harus diperhatikan saat pindah ke rumah baru?

Bersih-bersih

Periksa semua sudut ruangan, dari ruang tamu hingga kamar mandi dan dapur. Bersih-bersih akan menghindarkan Anda dan keluarga dari penyakit gatal-gatal akibat kuman-kuman nakal yang masih bersembunyi di rumah baru Anda.

Penerangan Rumah

Segera pasang lampu untuk menerangi rumah baru Anda. Penerangan yang baik akan membantu Anda membersihkan ruangan dan merapikan barang-barang.

Kenyamanan

Proses pindah rumah pasti melelahkan. Pastikan berbenah ruang tidur menjadi agenda utama saat pindah rumah.

Sistem Keamanan

Standar keamanan Anda dengan pemilik rumah sebelumnya mungkin saja berbeda. Mungkin Anda merasa perlu untuk menambah kunci slot atau gembok di pintu utama dan pintu gerbang rumah baru.

Kenali Tetangga

Sebagai warga baru di sebuah komunitas, tentu saja kehadiran Anda menarik perhatian para penghuni lama. Senyum dan sapa yang ramah akan membuat Anda lebih mudah diterima oleh tetangga. Sebaiknya, Anda pun berkenalan dengan ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini