Sukses

Kini Dipanggil Pak Dewan, Ini Potret Mobil Komedian Komeng yang Jadi Sorotan Warganet

Kini terpilih menjadi anggota DPD dan dipanggil Pak Dewan, kegiatan Komeng pun tak lepas dari sorotan publik termasuk mobil yang dikendarainya.

Liputan6.com, Jakarta Alfiansyah Bustami, lebih dikenal dengan nama Komeng, telah terpilih menjadi anggota DPD RI untuk periode 2024-2029. Kegiatan Komeng pun kini tak lepas dari sorotan termasuk mobil yang dikendarainya.

Pelawak yang lekat dengan jargon 'Spontan Uhuy' itu baru-baru ini datang ke kantor presenter Gofar Hilman. Kedatangannya disambut oleh beberapa orang di lokasi. Mobil warna abu-abu yang dikendarai Komeng itu pun menjadi sorotan karena dinilai istimewa dan tentunya tidak murah, hingga membuat warganet takjub.

Penasaran dengan bagaimana potret mobil Komeng yang jadi sorotan warganet? Berikut potretnya dirangkum Jumat (10/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Penampilan Sederhana Komeng

Pada unggahan di akun TikTok Gofar, @abdulgofarhilman, Komeng datang bersama sahabatnya, Rudi Sipit. Komeng seperti biasa tampil kasual dengan kaos serta celana panjang hitam dan sandal jepit.

Ketika turun dari mobil, Komeng langsung diajak bersalaman oleh Gofar. "Pak Dewan," kata Gofar. Mendengar sapaan itu, Komeng tertawa. "Dewan masjid saya," timpalnya.

3 dari 12 halaman

Mobil Komeng Jadi Sorotan

Video yang menampilkan sosok Komeng tersebut menjadi perhatian warganet. Namun banyak warganet justru dibuat salah fokus (salfok) dengan mobil yang dikendarai pria berusia 54 tahun itu. Mobil warna abu-abu itu dinilai istimewa dan tentunya memiliki harga yang fantastis, hingga membuat warganet pun takjub.

"Njir bang Komeng keren banget pake Jeep Compass," kata seorang warganet.

"Anjay Komeng mobilnya selera pria Jeep Compass," ujar warganet yang lain.

Salah satu warganet membuat candaan menarik tentang Komeng yang ganti mobil. Hal ini terjadi setelah anak kembarnya saat masih kecil diam-diam menjual Pajero milik Komeng.

"Gara-gara Pajeronya dijual sama anaknya kali," canda warganet lain.

"Wuih bang Komeng udah jadi senator sekarang," timpal warganet lainnya.

4 dari 12 halaman

Harga Mobil Komeng

Dari penelusuran di berbagai situs, Jeep Compass keluaran 2024 harganya ternyata mencapai Rp 799 juta. Diketahui Komeng mengendarai mobil jenis serupa saat datang ke kantor Gofar, namun tak diketahui kapan tahun produksinya.

5 dari 12 halaman

Mobil Komeng Pernah Dijual Anak Kembarnya

Komentar netizen mengenai anak kembar Komeng yang pernah menjual mobil ayahnya ternyata tidak hanya sekedar lelucon. Bagus Athallah Aldi atau Babag dan Ganteng Maritza Aldi alias Gaga, anak kembar dari sang komedian, memiliki sejarah masa lalu yang cukup mengejutkan. Sewaktu masih kecil, mereka pernah menjual mobil ayah mereka.

Alasan di balik tindakan menjual mobil oleh Babag dan Gaga juga cukup mengejutkan. Mereka melakukan hal tersebut hanya untuk bisa bermain gim alias video game di tempat rental PlayStation (PS).

Menurut informasi yang dihimpun dari kanal Showbiz Liputan6.com, reaksi Komeng dan istri terhadap anak-anak mereka tidak terduga, mereka sama sekali tidak marah. Namun, Babag akhirnya mengakui kesalahannya beberapa waktu setelah peristiwa nekat tersebut. Sebagai hasilnya, sekarang Babag tidak ingin lagi bergantung pada orang tua ketika kekurangan uang.

6 dari 12 halaman

Pelajaran Berharga Bagi Anak Komeng

Saat mencapai usia dewasa, Babag mengambil keputusan untuk berhenti menggantungkan diri pada ayahnya demi uang. Sebaliknya, ia memilih untuk mencari modal sendiri untuk proyek filmnya dengan mengajukan proposal sponsor ke berbagai pihak. Kejadian di masa kecil itu dijadikannya sebagai satu pelajaran berharga meskipun ayahnya tidak marah kepada dirinya.

7 dari 12 halaman

Pertanyaan yang Sering Dilontarkan Warganet Terkait Komeng

8 dari 12 halaman

Siapakah Nama Asli Komeng?

Alfiansyah Bustami Komeng (lahir 25 Agustus 1970) adalah seorang pelawak, pemeran, dan politikus Indonesia. Dia mulai berpartisipasi dalam acara komedi pada tahun 1989 dan mendapatkan popularitas saat dia tampil dalam acara komedi sepanjang tahun 1990-an.

9 dari 12 halaman

Berapa Kekayaan Komeng?

Komeng menjadi salah satu pelawak dengan biaya termahal. Komeng diduga mematok harga sekitar Rp 40 juta hingga Rp 45 juta untuk satu kali episode syuting. Dengan penghasilannya itu, Komeng disebut memiliki kekayaan sebanyak Rp20 miliar.

10 dari 12 halaman

Berapa Suara Komeng di DPD?

Komeng mendapat 216.143 suara, sedangkan Aceng Fikri memperoleh 199.181 suara. Perolehan total suara mantan Bupati Garut yang pernah menjadi senator Jabar tersebut adalah 1.128.912 suara.

11 dari 12 halaman

Komeng Sarjana Apa?

Setelah tiga kali berpindah tempat kuliah, pada April 2018, Komeng berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi dengan judul skripsi "Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat.

12 dari 12 halaman

Siapa Nama Anak Kembar Komeng?

Komeng memiliki putra kembar bernama Ganteng Maritza Aldi dan Bagus Athallah Aldi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.