Sukses

Profil dan Fakta Key SHINee, Rapper Ternama Korea yang Akan Konser di Jakarta pada 20 Juli 2024

Key SHINee merupakan seorang penyanyi dan rapper terkenal dari Generasi 2 K-pop. Dia adalah salah satu anggota dari boyband SHINee, yang memiliki pengaruh dan keunikan besar dalam industri musik K-pop.

Liputan6.com, Jakarta Key dari SHINee merupakan salah satu anggota dari boyband yang sangat ikonik dan berpengaruh dalam industri K-pop, yakni SHINee. Grup ini didirikan oleh perusahaan hiburan SM Entertainment pada tahun 2008 dan telah mempesona penonton dengan penampilan energik dan vokal yang memesona.

SHINee terdiri dari lima anggota yang berbakat: Onew, Jonghyun (yang telah meninggal), Key, Minho, dan Taemin. Di antara mereka, Key, yang nama aslinya Kim Kibum, memiliki peran penting dalam membentuk citra dan gaya unik SHINee.

Key, yang lahir pada tanggal 23 September 1991, merupakan vokalis utama dan rapper dalam grup ini. Selain itu, dia juga dikenal sebagai fashionista dan ikon gaya, sering menjadi sorotan dalam berbagai acara mode dan majalah terkemuka di Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Awal Karier

Pada tahun 2005, setelah sukses dalam audisi SM National Tour Audition Casting, Key bergabung dengan SM Entertainment. Dua tahun kemudian, ia muncul sebagai penari latar dalam film Attack on the Pin-Up Boys. Pada tahun 2008, Key terpilih sebagai anggota dari grup SHINee.

Pada tanggal 22 Mei, SHINee akhirnya merilis extended play pertama mereka yang berjudul Replay, yang mencapai peringkat kedelapan di tangga lagu.

3 dari 12 halaman

Rapper yang Multitalenta

Key, selain sebagai penyanyi dan rapper di grup SHINee, juga memiliki kemampuan menari yang luar biasa yang selalu mencuri perhatian setiap kali ia tampil di panggung. Tidak hanya itu, ia juga telah mencoba peruntungan di dunia akting dan menerima pujian positif atas perannya dalam berbagai drama Korea.

4 dari 12 halaman

Key Diasuh oleh Neneknya

Sejak lahir, dia dirawat oleh neneknya. Karena ibunya segera sakit setelah melahirkannya dan ayahnya sibuk dengan pekerjaannya, peran membesarkannya diambil alih oleh neneknya.

5 dari 12 halaman

Dapat Menguasai Bahasa Asing

Kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin oleh SHINee memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan penggemar di seluruh dunia.

6 dari 12 halaman

Orang yang Dermawan

Key sering berkontribusi pada lembaga amal dan berupaya untuk melakukan pekerjaan sukarela juga.

7 dari 12 halaman

Jadi Peran Pendukung di Drama Korea

Key pernah memerankan peran kecil dalam drama Korea, Drinking Solo (2016) dan Lookout (2017).

8 dari 12 halaman

Mendesain Kostum untuk Member SHINee

Key membantu merancang beberapa kostum yang akan dikenakan oleh anggota SHINee saat konser.

9 dari 12 halaman

Fashionista

Gaya nya selalu menampilkan mode yang unik dan kreatif, seringkali dengan variasi gaya rambut, aksesori mencolok, dan pakaian cerah yang memiliki potongan yang tidak biasa. Penampilannya yang eksentrik selalu mencerminkan kepribadian ceria dan penuh keyakinan.

10 dari 12 halaman

Menjalani Karier Solo

Pada 6 November 2018, Key merilis debut solonya melalui single digital pertama yang berjudul Forever Yours. Setelah sukses dengan ini, ia meluncurkan album studio pertamanya yang bertajuk Face. Lagu-lagu seperti I Will Fight dan Easy to Love berhasil mencapai kesuksesan di pasaran.

Pada 27 September, Key mengeluarkan extended play (EP) Korea pertamanya yang diberi judul Bad Love. Tahun berikutnya, tepatnya pada 30 Agustus 2022, Key merilis album studio keduanya yang bertajuk Gasoline.

11 dari 12 halaman

Mengadakan Konser di Jakarta

Konser perdana Key SHINee di Jakarta sangat dinantikan. Tidak mengherankan, para penggemarnya sangat antusias. Acara dengan judul '2024 KEYLAND ON: AND ON in JAKARTA' akan diadakan pada 20 Juli 2024 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

12 dari 12 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Apakah Key masih di SM?

SM menyatakan kebahagiaannya dalam melanjutkan hubungan yang berarti dengan Key dan Minho. Dengan dasar kepercayaan yang kuat mendukung perubahan ini, mereka berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada Key dan Minho agar dapat berkembang tidak hanya sebagai anggota SHINee tetapi juga sebagai seniman solo.

Key SHINee lahir tahun berapa?

Kim Ki-bum, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Key, lahir pada tanggal 23 September 1991. Dia adalah seorang seniman multitalenta asal Korea Selatan yang mencakup bidang sebagai penyanyi, rapper, penari, aktor, penyiar, presenter, dan model promosi.

Apakah Key meninggalkan Shinee?

Sebelumnya, News1 melaporkan secara eksklusif bahwa Taemin, anggota termuda SHINee, akan meninggalkan SM setelah 16 tahun. Sementara itu, Key dan Minho, yang kontraknya juga akan segera berakhir, memilih untuk memperpanjang kontrak mereka dan melanjutkan karier di bawah manajemen SM. Baik Key maupun Minho saat ini sedang aktif mengejar kegiatan individu mereka.

SHINee dibawah naungan siapa?

Onew memutuskan untuk menjalani kegiatan solo di bawah manajemen GRIFFIN Entertainment, sedangkan kegiatan bersama SHINee akan tetap dikelola oleh SM Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.