Sukses

Profil Wina Natalia, Mantan Istri Wishnutama yang Sekarang Gugat Cerai Anji Manji setelah 12 Tahun Menikah

Pemberitaan menyebutkan bahwa Wina Natalia telah mengajukan permohonan perceraian terhadap Anji Manji, sang suami yang juga seorang penyanyi. Hal ini terjadi meskipun pernikahan keduanya akan mencapai usia 12 tahun pada tanggal 13 Juli nanti.

Liputan6.com, Jakarta Anji Manji, penyanyi terkenal, sedang digugat cerai oleh Wina Natalia. Gugatan tersebut telah diajukan di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (21/5/2024), secara daring. 

Meskipun pernikahan mereka akan mencapai 12 tahun pada 13 Juli mendatang, Wina memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka setelah menjalani berbagai peristiwa dalam kehidupan pernikahan yang panjang.

Ingin tahu lebih banyak tentang Wina Natalia? Berikut adalah informasi terkait yang dikumpulkan pada Rabu (22/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Profil dan Biodata Wina Natalia

Nama lengkap: Wina Natalia

Tempat lahir: Surabaya 

Tanggal lahir: 14 Desember 1986 

Umur: 37 tahun 

Pekerjaan: Penyanyi, penulis, pengusaha 

Tahun aktif: 2013 - sekarang 

Nama akun Instagram: @winanatalia

Wina Natalia, lahir pada 14 Desember 1984, dikenal sebagai seorang penyanyi dan penulis. Sebelum memasuki industri hiburan dan mengejar karir sebagai penyanyi, ia bekerja sebagai general manager di salah satu hotel di Batam.

Setelah menjanda dengan dua anak, Wina menikahi Anji Manji pada tahun 2012. Mereka berdua membangun keluarga yang bahagia. Selain perannya sebagai istri dan ibu, Wina juga aktif dalam dunia bisnis dengan memiliki beberapa usaha di sektor fashion dan kuliner.

3 dari 12 halaman

Perjalanan Karier Wina Natalia

Awal karier Wina Natalia terjadi sebagai pengusaha, dimana dia seorang ibu dari empat anak. Bisnis yang pernah dijalankannya mencakup bidang kuliner dan fashion, serta pengalaman sebagai model dan penampil dalam beberapa video klip musik.

Tetapi, minatnya yang besar pada musik membawanya ke dunia tarik suara. Wina pernah menjadi salah satu dari 30 besar Indonesian Idol dan berkolaborasi dengan grup Abdul and Coffee Company.

Pada akhir tahun 2014, Wina merilis lagu duet bersama Abdul dari Abdul & Coffee theory yang berjudul Bahagia Itu Sederhana. Lagu ini meraih kesuksesan besar dan menduduki puncak tangga lagu radio baik di Indonesia maupun di Malaysia.

4 dari 12 halaman

Mantan Istri Wishnutama

Sebelumnya, Wina Natalia menjadi pasangan kedua dari mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama setelah ia berpisah dari pasangan pertamanya, Wina Widodo. Namun, pernikahan Wina Natalia dan Wishnutama tidak berlangsung dalam waktu yang lama.

Pada tahun 2005, keduanya memutuskan untuk berpisah, meskipun telah diberkati dengan dua orang anak yang diberi nama Salva Dityatama dan Sultan Saladyne Tama. Namun demikian, mereka tetap menjaga hubungan yang harmonis hingga saat ini.

5 dari 12 halaman

Menikah dengan Musisi Anji Manji

Pernikahan antara Wina Natalia dan musisi Anji terjadi pada tanggal 13 Juli 2012. Dari hubungan tersebut, mereka diberkahi dengan kedua putra laki-laki yang diberi nama Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada.

6 dari 12 halaman

Kini Gugat Cerai Anji Manji

Rumah tangga milik Wina Natalia kembali dilanda masalah untuk kali kedua. Penyanyi yang dikenal lewat lagu Bahagia Itu Sederhana ini disebut-sebut telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Anji, di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pada hari Selasa (21/5/2024). Ironisnya, mereka hampir merayakan ulang tahun pernikahan ke-12 mereka pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang.

7 dari 12 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Wina Natalia

8 dari 12 halaman

Wina Natalia Mantan Istri Siapa?

Dari pernikahannya dengan Wina Natalia, Wishnutama dikaruniai dua anak laki laki yang diberi nama Salvaditya Tama dan Sultan Saladyne Tama. Saat Ini Salvaditya Tama berusia 17 tahun dan Sultan berusia 14 tahun. 

9 dari 12 halaman

Wina Natalia dan Wishnutama Punya Anak Berapa?

Setelah bercerai, Wishnutama kembali menikah lagi dengan Wina Natalia. Dari pernikahan dengan Wina Natalia, lahir 2 orang putra bernama Salva Dityatama dan Sultan Saladyne Tama.

10 dari 12 halaman

Kapan Anji Menikah dengan Wina Natalia?

Anji menikah dengan Wina Natalia pada tahun 2012 silam. 

11 dari 12 halaman

Wina Natalia dan Anji Punya Anak Berapa?

Dari pernikahannya dengan Anji, Wina Natalia dikaruniai dua orang anak bernama Sigra Umar Narada dan Saga Omar Nagata.

12 dari 12 halaman

Berapa Usia Wina Natalia?

Wina Natalia lahir pada 14 Desember 1986, yang berarti kini usianya 37 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.