Sukses

Persib Bandung ke Final Championship Series BRI Liga 1, Ini Penyebabnya Versi Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengakui faktor ini memainkan peran besar di balik kesuksesan tim melaju ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengakui kehadiran suporter memainkan peran besar di balik kesuksesan tim melaju ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Persib mengalahkan Bali United 3-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024) malam WIB. Hasil ini membuat Pangeran Biru unggul agregat 4-1.

"Di luar pertandingan, sangat fantastis dukungan suporter yang datang pada malam hari ini di stadion memberikan energi yang positif. Ini sangat bagus buat masa depan Persib Bandung dan masa depan sepak bola Indonesia," ungkap Bojan pada jumpa pers usai laga.

Pelatih asal Kroasia itu mengakui Bali United tampil lebih baik pada babak pertama. Beruntung Serdadu Tridatu gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.

Di sisi lain, Bojan menilai anak-anak asuhnya dapat keluar dari tekanan dan menciptakan tiga gol pada pertandingan ini sekaligus melaju ke final Championship Series BRI Liga 1.

"Kalau dalam permainan saya pikir Bali United memang dominan pada babak pertama, namun tidak benar-benar memaksimalkan peluang untuk mencetak gol. Mereka banyak melakukan umpan-umpan silang dari sayap," jelas Bojan.

"Kemudian kami bisa memberikan tekanan dan beberapa peluang yang bisa menjadi gol sampai akhirnya saya pikir kami layak untuk masuk final, karena kami beberapa opsi yang berbuah menjadi gol," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Bali United Sesalkan Leg Pertama Semifinal

Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' juga mengakui kehadiran suporter pada leg kedua memainkan peran besar. Sebagai perbandingan, Bali United tidak maksimal didukung penggemar pada leg pertama, Kamis (14/5/2024).

Meski ratusan orang kemudian datang ke Bali United Training Center (BUTC) di tengah pertandingan, tuan rumah harus puas bermain 1-1. Jefferson Assis membawa Bali United memimpin sebelum dibalas gol David da Silva di penghujung laga.

"Pertandingan pertama kami tidak main di stadion kami, di Dipta sama suporter. Kami lihat hari ini sangat berbeda waktu suporter dari Persib datang memenuhi tribune," jelas Teco.

3 dari 3 halaman

Semifinal Championship Series BRI Liga 1

Leg 1

Selasa, 14 Mei 2024

19.00 WIB: Bali United FC vs Persib Bandung 1-1

Rabu, 15 Mei 2024

19.00 WIB: Madura United FC vs Borneo FC Samarinda 1-0

 

Leg 2

Sabtu, 18 Mei 2024

19.00 WIB: Persib Bandung vs Bali United FC 3-0

Minggu, 19 Mei 2024

19.00 WIB: Borneo FC Samarinda vs Madura United FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.