Sukses

Pegi Setiawan DPO Kasus Vina Cirebon Ditangkap, Hotman Paris Minta Polisi Periksa Keluarga Tersangka

Hotman Paris merespons penangkapan Pegi Setiawan DPO kasus Vina Cirebon. Ia meminta polisi mengecek keluarga DPO terkait dugaan obstruction of justice.

Liputan6.com, Jakarta Polisi akhirnya menangkap salah satu dari 3 DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon, yakni Pegi Setiawan alias Perong di Bandung, Jawa Barat. Kabar ini terkonfirmasi pada Rabu, 22 Mei 2024.

Merespons penangkapan ini, Hotman Paris menyampaikan pernyataan sikap. Ia meminta polisi juga mengecek keluarga Perong terkait dugaan obstruction of justice atau merintangi penyidikan.

Presenter program Hotroom juga mengingatkan, Pegi hanyalah satu dari tiga DPO yang diumumkan polisi. Masih ada dua lagi yang dikejar sementara kasus pembunuhan Vina terjadi 8 tahun silam.

“Kasus pembunuhan almarhumah Vina Cirebon. Terima kasih kepada Polda Jabar, satu DPO sudah tertangkap oleh Polda Jabar. Baru satu dari tiga, thanks. Semoga yang dua lagi dapat,” katanya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Pegi Mesti Diperiksa

Hotman Paris menyampaikan imbauan terkait memeriksa keluarga Pegi Setiawan atau Perong lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, pada Rabu (22/5/2024).

“Yang satu tertangkap ini, mohon semua keluarganya diperiksa. Apakah selama ini, ikut atau terlibat obstruction of justice, menyembunyikan pelaku,” Hotman Paris mengimbau.

3 dari 4 halaman

Target Pidana

“Karena juga bisa jadi target pidana. Keluarganya pun bisa dipidana kalau terbukti menyembunyikan si pelaku selama ini. Satu DPO pembunuhan Vina Cirebon sudah tertangkap,” tutupnya.

Kasus Vina Cirebon kembali ramai dibahas publik setelah film Vina: Sebelum 7 Hari menuai kontroversi. Karya sineas Anggy Umbara itu menembus tangga box office dan daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah meraih 5 jutaan penonton, Rabu (22/5/2024).

 

4 dari 4 halaman

Diamankan di Bandung

Melansir laporan jurnalis Ady Anugerahadi dari News Liputan6.com kemarin, satu DPO yang ditangkap benar bernama Pegi Setiawan alias Perong. Polisi kini mendalami perannya dalam kasus Vina Cirebon yang viral pada 2016.

“Ya (satu orang ditangkap),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Surawan. “Dia berhasil diamankan tadi malam di Bandung,” ia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini