Sukses

Novak Djokovic Dijuluki Monster oleh Warganet Setelah Ketahuan Makan Pisang dengan Kulitnya di Wimbledon 2023

Novak Djokovic tertangkap kamera saat fans mengklaim dia sedang makan kulit pisang di final Wimbledon.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Wimbledon mengaku melihat Novak Djokovic dengan aneh memakan pisang dengan kulitnya saat kekalahan terakhirnya dari Carlos Alcaraz pada hari Minggu.

Dominasinya di Wimbledon berakhir tahun ini, tetapi penonton yang bermata elang melihat sesuatu di siaran yang menyebabkan mereka mengajukan pertanyaan tentang juara tujuh kali itu.

Banyak yang turun ke media sosial untuk menyuarakan keprihatinan mereka terhadap petenis Serbia itu yang tampak memakan pisang dengan kulitnya saat dia dalam upaya untuk memulihkan tenaga selama pertandingan lima set yang mendebarkan.

Pisang diketahui menyediakan sumber karbohidrat dan potasium yang berharga, tetapi kulitnya jarang dimakan dengan bagian dalam buah memanjang setelah dikupas.

Mereka yang menonton pertandingan dari layar dengan cepat beralih ke media sosial untuk mendapatkan klarifikasi dari orang lain bahwa mereka memang menyaksikan Novak Djokovic memakan pisang dengan kulitnya.

"Djokovic baru saja makan pisang tanpa mengupasnya, seperti monster," cuit @sarm0161.

Sementara itu beberapa merasa bahwa pemain berusia 36 tahun itu pantas dikalahkan oleh Alcaraz karena teknik makannya yang tidak biasa.

Di Twitter, @panoparker menulis: "Maaf, tapi Djokovic pantas kalah semata-mata karena cara dia memakan pisang itu #WimbledonFinal."

@MannyBLFC berkata: "Djokovic bahkan tidak mengupas sisi kulitnya sebelum menggigit pisang itu, dia bukan manusia." Sementara @utd_Lewis menambahkan: "Djokovic memakan kulit pisang, dia kehilangan akal sehatnya di luar sana."

Ironisnya, juara Wimbledon tujuh kali itu mengakui bahwa kekalahan hari Minggu di final Wimbledon 2023 adalah " kenyataan yang sulit untuk ditelan" tetapi memuji pemegang gelar baru itu dalam pidato emosional di Centre Court saat ia menangis setelah berbicara tentang keluarganya.

“Senang melihat anak saya masih di sana masih tersenyum,” katanya sambil menahan emosi setelah kalah. “Aku mencintaimu, terima kasih telah mendukungku, aku akan memberimu pelukan dan kita semua bisa…saling mencintai."

"Saya harus memulai dengan pujian kepada Carlos untuk timnya - luar biasa dan kualitas yang luar biasa di akhir pertandingan, ketika Anda harus melakukan servis, Anda keluar dengan beberapa servis besar dan beberapa permainan besar dan Anda benar-benar pantas mendapatkannya, selamat, luar biasa,” pungkas Novak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Carlos Alcaraz, Petenis Muda Juara Wimbledon 2023 Kalahkan Novak Djokovic

Petenis muda Carlos Alcaraz baru-baru ini berhasil menjuarai Wimbledon 2023 dengan mengalahkan Novak Djokovic di final. Kemenangan Carlos mengakhiri perjalanan Djokovic untuk mendapatkan empat gelar di Wimbledon.

Atlet berusia 20 tahun tersebut mengalahkan Djokovic dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (16/7/2023). Skor dari pertandingan tersebut di antaranya 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4.

Selain berhasil mengalahkan Djokovic, kemenangan Carlos di Wimbledon 2023 menjadi sejarah baru untuknya sebagai juara pertama. Melalui media sosial Instagram pribadinya, Carlos membagikan rasa bahagia dan syukurnya dalam pencapaian tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Raih Wimbledon 2023 Usai Kalahkan Novak Djokovic, Carlos Alcaraz: Ini Mimpi Jadi Kenyataan

Carlos Alcaraz memenangkan gelar tunggal putra Wimbledon 2023 untuk pertama kali. Petenis Spanyol itu akhiri dominasi Novak Djokovic baru-baru ini dengan kemenangan yang menakjubkan.

Dikutip dari BBC, Senin (17/7/2023) Carlos Alcaraz (20) bangkit dari awal pertandingan yang gugup untuk menang dengan skor 1-6,7-6 (8-6), 6-1,3-6, 6.-4 melawan juara bertahan Novac Djokovic.

Djokovic mengincar kemenangan kelima berturut-turut, kemenangan kedelapan untuk tunggal putra dan juara utama ke-24, semua prestasi yang samai rekor.

Akan tetapi, Novak Djokovic kalah dari unggalan teratas Alcaraz yang memenangkan gelar besar kedua.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” ujar Alcaraz yang baru bermain di turnamen lapangan rumput keempatnya.

“Bahkan jika saya kalah, saya akan bangga pada diri saya sendiri. Untuk dapat bermain pada tahapan seperti ini, sebagai anak laki-laki berusia 20 tahun, sangat cepat,” ujar dia.

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Profil Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2023, Petenis 20 Tahun yang Berhasil Lumpuhkan Novak Djokovic

Petenis asal Spanyol, Carlos Alcaraz, berhasil memenangkan gelar juara tunggal putra Wimbledon 2023 pada Minggu malam 16 Juli 2023 waktu Indonesia.

Dalam laga final yang berlangsung selama lima jam di All England Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Carlos Alcaraz akhirnya berhasil melumpuhkan petenis serbia, Novak Djokovic.

Adapun skor Carlos Alcaraz vs Novak Djokovic yang terjadi semalam yaitu 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4. Perolehan skor ini membuat Carlos Alcaraz keluar sebagai juara Wimbledon 2023.

Carlos Alcaraz Pecah Telur di Wimbledon 2023Ini adalah kali pertama Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara Wimbledon. Pencapaian itu sekaligus mengakhiri dominasi Djokovic di turnamen Grand Slam tersebut.

Novak Djokovic merupakan juara bertahan dan mengincar kemenangan kelima beruntun di Wimbledon setelah 2018, 2019, 2021, dan 2022. Novak telah tujuh kali keluar sebagai juara Wimbledon dari sembilan final yang dijalani.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," kata Alcaraz setelah pertandingan seperti dikutip dari BBC.

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Hasil Wimbledon 2023: Carlos Alcaraz Akhiri Dominasi Novak Djokovic dan Menangkan Gelar Juara

Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara tunggal putra Wimbledon 2023. Petenis asal Spanyol tersebut menumbangkan Novak Djokovic dalam laga final selama lima jam dengan skor 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4 di All England Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Minggu (16/7) malam WIB.

Ini adalah kali pertama Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara Wimbledon. Pencapaian itu sekaligus mengakhiri dominasi Djokovic di turnamen Grand Slam tersebut.

Novak Djokovic merupakan juara bertahan dan mengincar kemenangan kelima beruntun di Wimbledon setelah 2018, 2019, 2021, dan 2022. Petenis Serbia tersebut telah tujuh kali menjuarai Wimbledon dari sembilan final yang dijalani.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," kata Alcaraz setelah pertandingan seperti dikutip dari BBC.

"Bahkan jika kalah, saya akan tetap bangga pada diri saya sendiri. Untuk bisa bermain di tahap-tahap seperti ini - sebagai seorang anak laki-laki berusia 20 tahun - sangatlah cepat."

"Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri," imbuh Alcaraz, yang menempati unggulan pertama di Wimbledon 2023.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.