Sukses

8 Rekomendasi Body Scrub Biar Kulit Kamu Glowing dan Bersih

Selain membersihkan, eksfoliasi dengan body scrub terbaik juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita mana yang tidak mendambakan skin atau kulit yang bersih. Semua wanita tentu menginginkannya bukan.

Ada banyak cara sebetulnya untuk mendapatkan kulit yang bagus yakni dengan rutin menggunakan skincare yang bagus dan terbukti membersihkan kulit.

Tidak hanya wajah, kulit tangan, kaki, dan bagian badan juga perlu eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Selain membersihkan, eksfoliasi dengan body scrub terbaik juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar

Sebelum kamu membeli body scrub, ada baiknya untuk mengetahui cara menggunakannya terlebih dahulu. Melansir Antara, berikut ini langkah-langkah memakai body scrub yang tepat menurut ahli:

  • Basuh kulit menggunakan air hangat.
  • Ambil sedikit body scrub dan oleskan ke area kulit dengan gerakan melingkar secara perlahan.
  • Lakukan selama tidak lebih dari 30 detik.
  • Setelah selesai, kembali basuh kulit menggunakan air hangat
  • Setelah itu, lanjutkan dengan membersihkan kulit menggunakan sabun atau pembersih lain yang biasa kamu gunakan.
  • Keringkan kulit dengan baik menggunakan handuk. Tapi, jangan terlalu keras, ya. Cukup ditepuk-tepuk perlahan.
  • Untuk mencegah kulit jadi kering, pakai pelembab alias moisturizer di kulit setelahnya.

Nah, buat kamu yang sedang mencari produk scrub untuk membersihkan kulit, berikut adalah rekomendasinya dihimpun Liputan6.com:

 

1. Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub

Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub adalah body scrub harga terjangkau yang bisa memberikan manfaat tak kalah baik untuk kulitmu.

Meski murah, tapi di dalamnya tetap terkandung berbagai bahan yang menyehatkan kulit seperti vitamin C, vitamin E, niacinamide, minyak zaitun, lemon, ekstrak daun murbei, hingga sari jagung.

Butiran scrub-nya yang lembut tetap ampuh mengangkat kotoran yang menumpuk di permukaan tanpa membuat kulit terlampau kering atau bahkan sampai iritasi.

Selain bisa memutihkan, scrub badan ini juga akan membuat kulitmu terlihat lebih sehat dan awet muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Body Scrub

2. Scarlett Body Scrub Romansa

Layaknya scrub badan lain, Scarlett Body Scrub Romansa juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus kotoran yang menempel di kulit.

Bedanya, body scrub ini mengandung Glutathione yang merupakan vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia serta vitamin E.

Bahan ini sudah terbukti aman untuk kulit dan tidak memicu iritasi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Kulit halus dan cerah bisa kamu miliki dengan penggunaan teratur.

 

3. Bali Ratih Body Scrub

Bali Ratih Body Scrub banyak dipakai untuk treatment di spa Bali. Menggunakan bahan lulur tradisional yang diproduksi menggunakan teknologi terkini, menjadikan kualitasnya tetap terjaga dan lebih efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Kekayaan sari buah dan ekstrak alami di dalamnya bakal membuat kulit kamu lebih sehat!

Berslogankan “Refresh Inner Beauty, Feel Unique, & Special”, produk dengan 15 pilihan aroma ini dapat mengembalikan kecantikan alami kamu.

Kabar baiknya, kamu bisa dapatkan perawatan untuk mewujudkan janji tersebut dengan mandi lulur di rumah. Butiran bertekstur lembut dan keharuman menenangkan yang tahan lama membuat kamu selalu menanti waktu-waktu lulur dengannya.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Body Scrub

4. The Body Shop Olive Cream Body Scrub

Terbuat dari organic olive oil dengan tekstur krim lembut. Jika kamu selalu mempertimbangkan nilai etis dan tanggung jawab sosial perusahaan dari produk yang kamu pakai, kami sangat menyarankan body scrub satu ini.

Setiap pembeliannya, kamu telah berkontribusi menyejahterakan petani olive oil di Italia.

Body scrub terbaik ini bertekstur creamy, cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering, sangat kering, dan sensitif. Cukup balurkan dan pijat lembut membentuk lingkaran, scrub-nya akan meluruhkan sel kulit mati.

 

5. Shinzui Kirei Skin Lightening Body Scrub

Butuh body scrub yang mencerahkan kulit? Shinzui Kirei Skin Lightening solusinya.

Body scrub yang satu ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sekaligus memudarkan pigmentasi, dan melembapkan kulit.

Produk perawatan kulit yang satu ini memiliki formula minyak essensial dari jamur Matsutake yang membantu proses regenerasi sel kulit.

Proses regenerasi kulit membuatnya tidak kusam, serta mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap menjadi leukomelanin yang lebih cerah.

Scrub Shinzui memiliki butiran yang halus seperti pasir, sehingga tidak terasa kasar di kulit.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Body Scrub

6. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening

Siapa yang tidak mengenal produk lokal satu ini. Ya, Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening memang merupakan salah satu lulur mandi atau scrub tubuh yang dipercaya bermanfaat untuk memutihkan dan membersihkan sel kulit mati pada tubuh.

Tidak hanya membersihkan secara maksimal, produk ini juga terbukti mempu melembapkan kulit tubuh. Tidak heran jika produk ini dari dulu hingga sekarang tetap diminati.

Nah, buat kamu yang mendambakan skin atau kulit yang bersih, tidak ada salahnya kamu mencoba skincare terbaik lokal satu ini lho.

 

7. ElsheSkin Milk Body Scrub

Jika dibandingkan dengan body scrub lain, harga ElsheSkin Milk Body Scrub memang bisa terbilang sedikit lebih mahal. Namun, manfaat yang bisa kamu dapatkan juga lebih banyak.

Selain bisa digunakan sebagai scrub pemutih kulit, produk ini akan membantu menyamarkan garis halus dan bintik-bintik hitam yang muncul akibat proses penuaan.

 

8. Sariayu Putih Langsat

Istilah kuning langsat ada untuk menggambarkan kulit yang cerah karena terinspirasi dari buah langsat.

Memanfaatkan manfaat buah tersebut, Sariayu memformulasikan body scrub terbaik yang terbuat dari ekstrak buah langsat, bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5.

Campuran tersebut tak hanya akan membuat kulit lebih cerah, tapi juga lembut, kenyal, halus, dan harum. Selama kamu menggunakannya secara teratur, kulit sehat bisa dengan mudah didapatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.