Sukses

Top 3: Tata Cara dan Bacaan Doa Mandi Besar Sebelum Puasa Ramadhan

Artikel tentang doa mandi besar sebelum puasa Ramadhan beserta tata caranya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan Ramadhan, umat Islam biasanya mempersiapkan diri mereka sebaik mungkin. Tak jarang, kita melakukan amalan tertentu untuk menyambut puasa Ramadhan. Misalnya saja, ziarah kubur.

Selain ziarah kubur, amalan yang dilakukan jelang puasa Ramadhan adalah mandi besar. Di beberapa daerah, amalan ini bahkan dilakukan dengan cara mengunjungi tempat pemandian.

Mandi besar sebelum puasa Ramadhan bisa dimaknai sebagai salah satu usaha untuk menyiapkan diri, lahir dan batin dalam menyambut bulan Ramadhan.

Artikel tentang doa mandi besar sebelum puasa Ramadhan beserta tata caranya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang jelang Ramadhan, ketahui doa ziarah kubur lengkap dengan adabnya berikut ini.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang niat puasa Ramadhan Arab dan latin, lengkap dengan artinya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Doa Mandi Besar Sebelum Puasa Ramadhan Beserta Tata Caranya

 

Patut diketahui, mandi besar sebelum puasa bukanlah aturan atau kewajiban dalam Islam. Jadi Anda boleh melakukannya, boleh pula tidak.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jelang Ramadhan, Ketahui Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Adabnya Berikut Ini

Sebelum datangnya bulan suci Ramadhan, banyak umat muslim yang melakukan ziarah kubur ke makam para saudara dan kerabat.

Ya, tak sedikit orang yang akan melaksanakan ziarah kubur menjelang bulan Ramadhan atau Idul Fitri. Kebiasaan ziarah kubur seolah telah menjadi tradisi yang dilakukan oleh umat muslim di tanah air.

Itu mengapa penting bagi kita untuk mengetahui doa ziarah kubur memasuki bulan suci Ramadhan seperti sekarang. Meski begitu, ziarah kubur menurut Islam bukanlah sebuah kewajiban dan hanya sebagai salah satu sarana agar seorang muslim selalu beriman dan mengingat kematian. 

Namun, dengan berziarah kubur kita bisa mendoakan keluarga atau sanak saudara yang telah meninggal dunia. Meski tak wajib, ziarah kubur termasuk ibadah yang mulia di sisi Allah SWT. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Niat Puasa Ramadhan Arab dan Latin, Lengkap dengan Artinya

Bulan Ramadhan menjadi momen yang paling ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Di bulan yang suci ini, masyarakat muslim akan melakukan ibadah puasa, menahan diri dari nafsu, makan, minum dan semua hal yang membatalkan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Saat menjalani puasa, tiap individu belajar untuk bisa lebih bersabar, berbagi dan menghargai orang lain. 

Sebelum menjalankan puasa Ramadhan, penting untuk membaca niat puasa terlebih dahulu. Bacaan niat puasa ini wajib diucapkan meski dalam hati, namun pelafalan niat puasa sangat dianjurkan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.