Sukses

Sandiaga Uno Raih Gelar Doktor dari UPH, Putrinya Lulus Sarjana Desain di AS

Menparekraf Sandiaga Uno resmi menyandang gelar doktor. Di hari yang sama, putrinya lulus sarjana desain di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno resmi menyandang gelar doktor. Pada 3 Oktober 2020, Sandiaga Uno lulus program doktor manajemen Universitas Pelita Harapan dengan predikat Magna Cum Laude atau Lulus dengan Pujian.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua bimbingan para promotor dan co-promotor dalam menyelesaikan penelitian saya," ujar Sandiaga Uno saat memberikan sambutan online atau daring dalam pelantikan dirinya sebagai doktor sekaligus wisudawan terbaik UPH Lippo Village di Tangerang, Banten, Sabtu 17 Juli 2021.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, disertasi Sandiaga Uno bertajuk "The Effect of Entrepreneurial Values and Entrepreneurial Orientation of the Financial Performance and Their Impact on Future Intention from Indonesian State-Owned Enterprisess".

Merujuk penelitian Sandiaga Uno, proses transformasi memerlukan sosok kepemimpinan. Terutama, pemimpin yang memiliki akhlak, loyalitas, dan tim kerja.

"Apabila hal ini juga diterapkan oleh kita selaku lulusan UPH, tentunya akan mendorong adanya intensi berkolaborasi dan pembangunan berkelanjutan yang sejalan dengan kebutuhan bangsa ini," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kebahagiaan Sandiaga Uno

Kebahagiaan Sandiaga Uno pun bertambah. Di hari yang sama, putri sulungnya yang bernama Amyra Atheefa Uno lulus sarjana desain di Amerika Serikat.

Alhamdulillah, hari ini mendapat 2 hadiah dari Allah SWT. Pertama adalah gelar Doktor yang saya terima dari Universitas Pelita Harapan dalam wisuda yang dilakukan secara virtual. Yang kedua, anakku Amyra baru saja diwisuda, mendapatkan gelar Bachelornya (S1) dari Parsons School of Design.

Sebagai orang tua, saya selalu dukung dan mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan anak. Semoga ilmu yang didapat bisa membawa berkah serta kebermanfaatan untuk orang banyak. Aamiin ya rabbal alamin. Demikian tertulis dalam keterangan unggahan foto di akun Instagram terverifikasi @sandiuno, Sabtu 17 Juli 2021.

 

3 dari 4 halaman

Buka Peluang Lapangan Kerja

Dalam akun Instagram @sandiuno, Sandiaga Uno juga mengunggah video berdurasi 2 menit 37 detik saat dirinya memberikan sambutan dalam wisuda online UPH.

Dalam keterangan unggahan videonya, Sandiaga Uno menulis:

Alhamdulillah Di tengah keterbatasan mobilitas karena pandemi covid-19, bisa menyelesaikan studi doktoral. Saya jadikan gelar ini sebagai penyemangat untuk terus berkontribusi, membuka peluang LAPANGAN KERJA.

Sandiaga juga berpesan, "Bagi teman-teman yang saat ini sedang memimpin suatu usaha, mari berkolaborasi agar kita bisa saling meringankan, sehingga bisa menjadi pemenang dan melewati krisis di masa pandemi ini."

 

4 dari 4 halaman

Wisuda Bertema Grow and Go

Adapun wisuda online UPH mengambil tema "Grow and Go". Ada sekitar 316 wisudawan dari tingkat Diploma IV, kemudian 2.635 orang winisuda tingkat Strata I.

Serta, 198 orang tingkat Strata II dan Strata III. Sebanyak 39 di antaranya merupakan winisuda yang lulus dengan pujian atau Cum Laude.

Jonathan L. Parapak selaku Rektor UPH berharap para wisudawan-wisudawati UPH menjadi "agent of transformation".

"Menerangi dan membawa pengharapan di tengah dunia yang penuh tantangan dan perubahan yang cepat di era revolusi industri 4.0," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.