Sukses

Boyong 4 Kamera, Berapa Harga Asus ZenFone 5Q?

Asus mengklaim ZenFone 5Q merupakan smartphone pertama di dunia dengan sistem empat kamera, yang semuanya berfungsi secara penuh dan bisa bekerja independen.

Liputan6.com, Jakarta - Asus turut meramaikan pasar smartphone fotografi dengan menghadirkan ZenFone 5Q. Smartphone ini hadir dengan empat kamera utama, dengan keunggulan terletak pada kemampuan memotret wide angle.

Asus mengklaim ZenFone 5Q merupakan smartphone pertama di dunia dengan sistem empat kamera, yang semuanya berfungsi secara penuh dan bisa bekerja independen.

ZenFone 5Q memiliki kamera belakang 16MP dengan aperture F/2.2 dan kamera depan 20MP dengan aperture F/2.0. Masing-masing memiliki kamera wide angle 120 derajat.

Konfigurasi empat kamera seperti ini diklaim dapat menghadirkan sudut pandang dua kali lipat lebih luas dibandingkan lensa standar. Pengguna pun dinilai bisa berkreasi dengan leluasa.

Asus Zenfone Max Pro M1. Liputan6.com/Andina Librianty

“ZenFone 5Q menyingkirkan keterbatasan terkait kreativitas dalam fotografi. Yang menarik, tidak seperti metode kompetitor, tiap kamera pada ZenFone 5Q bekerja secara independen untuk menghadirkan foto sempurna,” ujar Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh, dalam acara pengumuman ZenFone 5Q di Jakarta, Senin (23/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Zenfone 5Q

Perihal spesifikasi lain, ZenFone 5Q juga disokong prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 630, layar Full HD+ 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, GPU Adreno 508, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Layarnya memiliki rasio aspek 18:9.

Smartphone dengan fitur pemindai sidik jari dan face unlock ini memiliki dua slot untuk kartu SIM dan satu untuk microSD. ZenFone 5Q kompatibel dengan kapasitas microSD hingga 2TB.

ZenFone 5Q juga menyediakan fitur Asus BeautyLife, sebuah teknologi live-beautification dengan dukungan live streaming video untuk Facebok, YouTube, Twitter, Instagram dan platform media sosial lainnya.

Asus Zenfone 5Q. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Pengguna bisa memilih berbagai opsi peningkatan penampilan, mulai dari menghapus noda di wajah, hingga mengubah warna kulit secara real-time.

Smartphone dengan berat 168,3 gram ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Midnight Black dan Moonlight White. ZenFone 5Q dijual seharga Rp 3,5 juta.

 

3 dari 3 halaman

Asus Juga Luncurkan Zenfone Max Pro M1

Selain Zenfone 5Q, Asus juga menghadirkan ZenFone Max Pro M1. Keunggulan utama smartphone ini diklaim terletak pada kapasitas baterai dan luas layarnya.

Asus menjual ZenFone Max Pro M1 dalam tiga varian di Indonesia dan dijual dengan harga berbeda. Perbedaan harga jual ini dibedakan dari RAM dan kapasitas memori internal.

ZenFone Max Pro M1 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol Rp 2,4 juta. Varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB Ro 2,8 juta, sedangkan RAM 6GB dengan memori internal 64GB Rp 3,3 juta.

Asus ZenFone Max Pro M1 versi 3GB/32GB di Indonesia akan tersedia secara eksklusif di Lazada secara flash sale pada 25 April 2018 pukul 11.00 WIB.

Varian 4GB/64GB akan mulai dijual pda kuartal II 2018, sedangkan versi 6GB/64GB akan didistribusikan secara eksklusif oleh Erajaya.

Asus melengkapi ZenFone Max Pro M1 antara lain dengan prosesor Snapdragon 636, baterai 5.000 mAh, layar Full View FHD+ 6 inci, dual kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Asus Zenfone Max Pro M1. Liputan6.com/Andina Librianty

Smartphone terbaru berbasis Pure Android 8,1 Oreo ini diharapkan akan semakin menguatkan posisi Asus di pasar smartphone Tanah Air.

Indonesia merupakan pasar pertama yang disambangi seri ZenFone Max Pro M1. “Kami memiliki dedikasi terhadap teknologi dan bangga dengan keberhasilan global kami. Kami juga ingin membangun pasar penting di Indonesia,” ungkap Vice President Asus, Eric Chen, dalam acara pengumuman ZenFone Max Pro M1 di Jakarta, Senin (23/4/2018).

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.