Sukses

Zenfone 5 Lite, Smartphone Anyar dari Asus dengan 4 Kamera

Liputan6.com, Barcelona - Bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, Asus turut memperkenalkan model Zenfone 5 Lite. Sesuai namanya, smartphone ini menjadi varian paling murah dari lini Zenfone 5.

Pantauan Tekno Liputan6.com yang turut hadir dalam acara tersebut, Zenfone 5 Lite memiliki layar 6 inci dengan desain bezeless. Tak hanya itu, perusahaan juga menerapkan aspek rasio 18:9 di smartphone ini.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan terhadap pengguna di dunia selama setahun, dapat disimpulkan trend fotografi saat ini lebih condong kepenggunaan kamera selfie yang sama pentingnya kamera utama di smartphone," ungkap Daniela Idi, Asus South East Europe Territory Marketing Manager di atas panggung.

Tampak belakang Zenfone 5 Lite. Liputan6.com/ Pebrianto Eko Wicaksono

Menjawab tantangan tersebut, Asus menyematkan empat kamera di Zenfone 5 ini, yaitu dua kamera depan dan dua kamera belakang.

Daniela menjelaskan, kedua lensa sekunder di kamera utama berukuran 16MP dan kamera depan 20MP dengan sensor IMX376 dari Sony, yang mendukung pengambilan gambar wide-angle 120 derajat.

Kamera Zenfone 5 Lite juga diklaim dapat mengambil gambar dengan optimal untuk segala macam kondisi, mulai dari selfie, portrait, hingga landscape.

 

1 dari 3 halaman

Performa Zenfone 5 Lite

Dikategori performa, Zenfone 5 Lite didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630, dengan opsi RAM dan memori internal sebesar, 4GB dan 32GB atau 4GB dan 64GB.

Pengguna juga dapat menggunakan dua kartu SIM dan microSD secara bersamaan, dan teknologi pemindai sidik jari yang Asus sertakan di belakang smartphone.

Tak hanya itu, perusahaan asal Taiwan ini juga menyertakan teknologi pengenalan wajah yang cepat guna memberikan pengalaman mobile yang berbeda dari seri-seri Zenfone sebelumnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Dua Produk Kejutan

Selain tiga smartphone generasi ke-5, Asus pun memperkenalkan model terbaru di keluarga Zenfone Max, yaitu Zenfone Max (M1).

Tampil sebagai seri terbaru di rangkaian smartphone berkapasitas baterai berkapasitas tinggi di dunia, perangkat ini sudah mengusung layar full view 5,5 inci dan baterai berkapasitas 4000mAh.

Seperti Zenfone 5 Lite, smartphone inipun menawarkan kemampuan kamera belakang ganda dengan lensa wide angle 120°, dan sistem penguncian berbasis sidik jari yang mudah.

Tak hanya smartphone, Asus pun juga menyertakan laptop Gigabit LTE pertama di dunia ini ke area demo booth Asus di MWC 2018.

Bernama NovaGo, laptop ultrathin dan berbobot ringan ini sudah didukung oleh Snapdragon 835 Mobile PC Platform, dan dilengkapi dengan modem Snapdragon X16 Gigabit LTE untuk kecepatan download hingga 3-7 kali lebih cepat daripada kecepatan broadband di pasaran saat ini.

Laptop ini juga menyertakan 2x2 11ac Wi-Fi dan Bluetooth 5 yang sudah terintegrasi di dalamnya. Sebagai seri yang pertama, NovaGo dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan laptop secara mobile.

Hal tersebut dibantu dengan berbagai fitur baru, seperti Windows Ink, Windows Hello dan Cortana dengan konektivitas yang sangat cepat dan efisiensi daya on-the-go yang luar biasa.

(Pebrianto Eko Wicaksono/Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Asus Geber 3 Model Zenfone 5 di MWC 2018
Artikel Selanjutnya
Beredar Bocoran, Tampilan Zenfone 5 Bakal Mirip iPhone X?